Selasa, 05 Februari 2019

Busana Batik Abad Now

Tulisan kali ini akan membahas mengenai fashion atau gaya busana masyarakat milenial zaman kini. Seandainya mengobrol mengenai fashion terutamanya gaya busana tentunya tak akan ada habisnya. Setiap tahun selalu ada popularitas fashion dunia yang dibuat sebagai salah satu referensi dalam gaya berbusana. Malahan warnanya pun mempunyai popularitas yang berbeda di setiap tahunnya. Melainkan Indonesia memiliki gaya busana yang lebih keren dan selalu tepat di tiap tahunnya dengan mengaplikasikan batik pria. 

Batik sebagai salah satu identitas yang dimiliki oleh bangsa Indonesia memang tak lekang oleh waktu sehingga tetap tepat diterapkan kapan saja. Apalagi untuk acara formal, batik sungguh-sungguh ideal digunakan oleh pria ataupun wanita. Malahan wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Indonesia bahkan sungguh-sungguh beratensi untuk membeli batik guna oleh-oleh yang kemudian dibawa pulang ke negara asalnya. 
Image result for batik

Urusan warna, batik juga tak keok dengan jenis busana lainnya. Berbagai cara yang diterapkan untuk mewarnai kain batik. Batik pria banyak menggunakan warna yang lebih maskulin seperti coklat, hitam, ataupun biru atau warna lain yang dapat disesuaikan dengan warna kulit pemakainya. Saat ini terdapat dua jenis pewarnaan yakni secara natural dengan memanfaatkan bahan alam maupun secara modern dengan memanfaatkan pewarna sintetis.

Teladan pakaian bagi pria dari tahun ke tahun memang tak mengalami banyak perubahan yang berarti. Jenis pakaian pria berupa kaos oblong, kaos berkerah, kemeja lengan pendek, ataupun kemeja lengan panjang yang terbuat dari beragam macam kain, termasuk kain batik. Batik menjadi suatu pujian dan biasanya diwujudkan baju variasi kemeja sehingga cocok diterapkan untuk menghadiri acara-acara http://batik-s128.com/category/batik-pria/ macam formal. Batik akan membikin penampilan seseorang menjadi lebih rapi sehingga memunculkan suatu aura tertentu. Apalagi dengan mengaplikasikan batik bisa menjadi suatu simbol nasionalisme generasi zaman kini dalam mencintai negara Indonesia.

Kain batik yang dipasarkan untuk pria memiliki banyak motif sesuai tempat tempat pembuatannya. Tak bisa dilalaikan bahwa pria juga cocok memakai batik dengan motif floral. Batik pria dengan motif khas yang bisa membuat jiwa nasionalisme bangkit dan menunjukkan identitas sebagai warga negara Republik Indonesia yang sangat kaya dengan kebiasaan dan kearifan lokalnya.

referensi:
http://batik-s128.com/category/batik-pria/
https://id.wikipedia.org/wiki/Batik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar