Selasa, 05 Februari 2019

Tampil Stylish & Nasionalis

Artikel kali ini akan membahas mengenai kecantikan perempuan-perempuan Indonesia dengan balutan kain-kain tradisional yang ada di Indonesia. Indonesia terdiri atas bermacam-macam suku yang memiliki ciri khas tersendiri. Ciri khas utama orang Indonesia mempunyai warna kulit sawo matang sebab menyesuaikan dengan iklim tropis Indonesia yang sepanjang tahun terpapar cahaya matahari. Warna kulit eksotis ini membuatnya layak menerapkan batik wanita yang saat ini mempunyai banyak desain dengan bermacam jenis kreasi.

6654114615407055600.jpg

Wanita cenderung mempunyai lebih banyak variasi pakaian yang malah tiap-tiap tahun terus mengalami perkembangan. Baik itu tipe pakaian sebagai atasan maupun jenis celana atau rok sebagai bawahan. Malah ketika ini banyak tren hijab dan baju syari yang dikreasikan dengan kain bagus sehingga membikin tampilannya lebih menarik dan indah. Batik juga sesuai http://batik-s128.com/category/batik-wanita/dikombinasikan dengan pelbagai jenis kain lain sehingga membuatnya terlihat lebih modern dengan desain yang menyesuaikan dengan zaman kini.

Perkembangan fashion juga dapat diterapkan menerapkan kain batik, apalagi batik wanita. Ketika ini banyak desainer wanita Indonesia yang sudah melebarkan sayapnya sampai taraf fashion dunia dengan mengkreasikan kain batik. Ternyata banyak masyarakat mancanegara yang menyenangi kain batik dengan berjenis-jenis kreasi yang ada saat ini. Potongan kain batik yang dipadukan dengan pakaian tradisional Indonesia seperti kebaya masih banyak diminati apalagi untuk acara spesial seperti wisuda, lamaran, hingga pernikahan.

Terdapat banyak jenis baju wanita yang bisa dikreasikan dengan kain bagus seperti blouse, rok, kemeja, hingga gamis atau baju terusan. Ketika ini gamis memiliki banyak penggemar sebab dianggap lebih praktis dan lebih syari. Batik hadir untuk memberi kesan berbeda pada gamis syari melainkan konsisten nasionalis dan menonjolkan jati diri bangsa Indonesia. Apalagi kemajuan teknologi saat ini membuat inspirasi desain pakaian kian banyak. Pun ada yang menambahkan kreasi batik dengan denim atau jeans sehingga terlihat lebih modern dan pantas untuk kaum milenial.

Penjualan batik wanita pun kian mudah baik dalam negeri sampai ke luar negeri sana. Tak bisa dikesampingkan warisan kultur dari leluhur kita ini banyak digemari oleh masyarakat mancanegara. Bagaimana malah format kreasi yang dibuat dengan mengaplikasikan batik, jangan hingga skor esensial utama dari batik hilang apalagi hingga direbut oleh bangsa lain.

referensi:
http://batik-s128.com/category/batik-wanita/
https://id.wikipedia.org/wiki/Batik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar