Kamis, 18 Oktober 2018

KEISTIMEWAAN BURUNG MURAI DENGAN KUALITAS TERTINGGI

Burung Muraisuper menjadi salah satu burung yang banyak diminati oleh para pencinta burung. Burung ini memiliki suara yang khas dan ekor yang panjang. Burung ini juga yakni burung yang relatif gampang untuk dipelihara. Bentuk ini dikarenakan burung ini termasuk salah satu jenis burung yang gampang untuk dijinakkan.

Ada beberapa ciri burung murai yang berkualitas super. Pertama kenali dulu tipe burung tersebut sebab ada banyak tipe burung Murai. Tipe burung Murai seperti murai Batu Medan, Murai Batu Nias, Aceh, Borneo dan urai yang berasal dari daerah lain. Mengenal ragam burung Murai menurut tempat asalnya sangat penting. Bentuk ini dikarenakan akan terdapat beberapa perbedaan dasar yang dibawa oleh burung hal yang demikian yang dipengaruhi oleh daerah asalnya.


Kemudian untuk burung Muraisuper juga ditandai dengan kondisi paruh yang bagus. Paruh burung murai yang bagus mempunyai pangkal yang lebar, panjang dan lurus. Berikutnya paruh ini akan berimbas pada kualitas suara yang dijadikan oleh burung hal yang demikian. Selanjutnya ialah ciri bentuk mata dan tatapan dari burung Murai sendiri. Burung Murai yang mempunyai kwalitas baik akan memiliki wujud mata yang bundar dan tatapannya tajam. Burung murai dengan tipe mata seperti ini akan tak jarang menjuarai kontes.

Berikutnya yakni bentuk tubuh burung yang proporsional. Proporsional ini ditunjang oleh bentuk kaki, ekor, dan badan yang nampak serasi. Secara kasat mata burung Murai yang bermutu baik akan nampak gagah. Selain bagian tubuh mempunyai wujud dan ukuran yang pas dan tak dominan pada salah satu komponen tubuh. Kualitas gagah ia juga memiliki warna bulu yang cerah dan terlihat menawan. Murai super ini akan ditambah lagi dengan suara kicaunya yang merdu.

Kualitas hal tersebut, burung murai yang sehat dan bagus pasti mempunyai gerakan yang lincah. Suara akan bergerak terbang kesana kemari. Suaranya pun keras dan terdengar lantang. kicau burung Murai seperti kretekan. Kretekan burung Muraisuper akan semakin bagus apabila suaranya menyambung atau tidak putus-putus.

referensi:
https://www.muraisuper.com
https://id.wikipedia.org/wiki/Murai

Tidak ada komentar:

Posting Komentar