Kamis, 18 Oktober 2018

Cara Ternak Burung Kenari yang Menguntungkan


Dunia burung atau burungpedia menjadi dunia yang banyak diminati. Memelihara burung memang bukan cuma sekadar hobi namun juga bisa mendatangkan keuntungan. Keuntungan hal yang demikian berasal dari penjualan burung itu sendiri ataupun lewat berjenis-jenis persaingan burung. Banyak persaingan burung yang digelar dan hadiahnya pun menggiurkan.

Salah satu burung yang banyak diminati untuk dipelihara yakni burung kenari. Burung kenari mempunyai bunyi kicau yang merdu dan bulunya pun memiliki estetika yang menarik banyak peminat. Burung ini juga digemari sebab bagi pencinta burung, burung ini bisa dihasilkan teman bermain. Burung ini banyak menghabiskan waktunya di sangkar dari pada di luar. Oleh sebab itu, untuk memelihara burung ini Anda perlu menyiapkan kandang yang cukup luas.



Berternak atau memelihara Burungpedia.com burung kenari juga memberikan keuntungan yang cukup besar. Untuk beternak burung kenari Anda bisa membelinya secara sepasang atau membeli satu pejantan dan beberapa betina. Burung kenari mempunyai tingkat perkembang biakan yang sangat baik. Dalam burungpedia menceritakan hal ini dikarenakan karena pejantan kenari akan sungguh-sungguh gampang untuk tertarik pada lawan jenisnya. Maka dari itu untuk beternak kenari dapat dengan satu pejantan dengan beberapa betina, tapi perlu dikenal juga bahwa ada burung kenari yang akan setia pada pasangannya.

Dalam beternak burung kenari ada beberapa hal yang seharusnya Anda observasi. Pertama Anda semestinya mengetahui dulu bagaimana cara membedakan kenari jantan dan betina. Kemudian ketahuilah seputar umur tepat burung kenari untuk kawin. Ciri-ciri burung kenari jantan yang memasuki umur kawin yakni kerap berkicau, hiperaktif, kerap melompat, dan mengepak-ngepakkan sayap. Walaupun, burung kenari betina akan mematuk-matuk segala hal yang ada dalam kandang, ia juga menyukai mengepakkan sayapnya.

http://www.orientespirituale.it/wp-content/uploads/2013/09/buddha.jpg

Untuk menjodohkan sepasang kenari, berikanlah waktu untuk kedua burung tersebut saling berkenalan. Dekatkanlah sangkar kedua burung tersebut, sekiranya keduanya berjodoh karenanya akan timbul sebagian petunjuk dari burung jantan. Pejantan akan kerap berkicau, hal ini tanda bahwa ia sedang menggoda betina. Burungpedia lovers cobalah untuk beternak kenari.

referensi:
https://www.burungpedia.com
https://id.wikipedia.org/wiki/Burung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar