Kamis, 18 Oktober 2018

Tipe Burung Kenari yang Unggul

Pencinta burung kenari bukan cuma dari kalangan pencinta burung (orang yang memelihara burung untuk kesenangan), tapi juga banyak digemari oleh para peternak. Burung ini termasuk ragam burung yang merakyat. Perawatan burung ini juga tak sesulit merawat variasi burung hias lainnya. burung ini juga termasuk burung yang tidak rewel dibandingkan burung kicauan lainnya. itulah sebabnya banyak peternak yang mengembangbiakkan burung ragam ini. 

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj4sWvjfNkR4MufiFJiXxBxNyCGoql-BLYuSWjAEvkZdXPOTHbYoEF8YNRr_gd-sN_XzYWK77LZsVL2Q2jSRJRIOldRB4tgA69Pk9_OZZvRjuYa7IrkeBLN-5gPvpXi_M4q2C6v-_Eq6wk/s1600/burung kenari.jpeg

Selain untuk diternakkan jenis burung bernama kenari ini juga dapat dihasilkan burung untuk mengikuti kontes. Tentunya untuk mencontoh berjenis-jenis kontes, perlu memilih kualitas dan ciri-ciri yang bagus. Ada beberapa ciri yang perlu diamati sekiranya Anda berharap memelihara burung ini sebagai burung untuk kontes. Anda mesti mengenal tentang perawakan tubuh yang baik, suara kicauan yang merdu, serta warna bulu yang menarik. 

Tentunya untuk memelihara burung kenari sebagai kampiun kontes burung hal yang demikian ialah burung jantan. Untuk kontes burung, burung jantan memang lebih direkomendasikan. Kemudian hal pertama yang akan dilihat merupakan wujud tubuh burung yang proporsional. Proporsional ini berarti mempunyai ukuran tubuh yang pas dan tiap komponen tubuhnya tak ada yang mendominasi. Kecuali jelas tidak ada cacat dalam tubuhnya.

6613349613255886730.jpg

Pandangan mata dan bola mata yang menarik. bentuk bola mata yang bulat serta tatapan yang tajam akan membikin burung ini nampak betul-betul gagah. Kecuali itu ditunjang dengan gerakan tubuh yang lincah dan keadaan tubuhnya sehat. Format paruh burung bahkan berpangkal lebar, lurus dan panjang. Format paruh ini akan memengaruhi bunyi yang dikeluarkan. Kecuali paruh, format leher yang panjang dan padat juga akan membuat https://www.burungkenari.com suara burung ini kian cepat.

segala ciri-ciri di atas telah terpenuhi, karenanya Anda hanya perlu menjaga kesehatan burung yang akan diikutkan dalam kontes. Perawatan dan pemeliharaan yang pas diperlukan untuk sampai pada hari laga itu tiba. Dari sekian banyak burung kenari tak semuanya cocok untuk diikutkan dalam kontes, oleh sebab itu Anda juga perlu memerhatikan mana burung yang tepat.

referensi:
https://www.burungkenari.com

https://id.wikipedia.org/wiki/Kenari

Tidak ada komentar:

Posting Komentar