Selasa, 25 Agustus 2015

Cara Buat Nasi Kebuli Ayam

Nasi kebuli merupakan kuliner indonesia yang mempergunakan rempah-rempah asli nusantara, dengan dipadukan mandung tentu akan menggugah selera anda. Nasi citarasa indonesia siap anda buat dirumah yang dapat engkau sajikan pada setiap acara anda.

Nah adakah dari pangkal atau anda segala yang ada dirumah kepingin mencoba memproduksi nasi ini seorang diri dirumah??? Jika benar-benar anda tertarik mengetes, silahkan anda mencoba resep yang terdapat dibawah ini buat dipraktekan dirumah masing-masing.



Bahan untuk pelengkap saat penyajian resep nasi kebuli:

Pecahan buah timun afiat serta buah nanas

Bawang goreng sesuaka dan sesuai keinginan masing-masing

Cara Memproduksi Nasi Kebuli Ayam Yang Enak Serta lezat:

Masaklah beras dalam kukusan terlintas setengah matang. Angkat dan sisihkan.

Guna bumbu silakan siapkan 8 siung kucai merah, 6 siung bawang putih, jahe, 2 sendok teh ketumbar, merica butiiran 1 sendok teh, ½ sendok teh jintan dan dua sendok teh gusar. Haluskan bumbu hingga benar-benar halus. Primer karena bumbu pantas meresap.

Tumis bumbu tersebut hingga mendetail. Lalu masukan mandung yang telah anda pengeratan aduk hingga papar. Setelah matang wejangan beras setangah remaja, aduk kembali muncul rata tambahkan melukut, aduk hingga latar. Masukan kaldu intensif sampai air habis dan nasi remaja.

Kukus sebentar, dan lalu angkat. Taburi dengan bahan pelengkap Nasi kebuli ayam jadi disajikan bersama pelengkapnya. Cocok untuk disajikan pada saat kalender keluarga. Nasi tertentu cita rasa nusantara kelar menjamu tamu dikau.

Selamat mencoba mudah-mudahan resep yang kita share diatas bisa bermanfaat dan bermanfaat untuk kita semua.

referensi:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar