Selasa, 03 Desember 2019

Apa itu Cerita Rakyat?

Indonesia adalah salah satu negeri yang punya beragam pikiran dan kaidah. Hal itu membuat Indonesia memiliki bermacam2 cerita yang dapat Kamu dengarkan. Di setiap budayanya punya cerita yang perlu dilestarikan. Ya, dalam era yang semakin segar seperti saat ini, banyak anak-anak yang redup memahami cerita rakyat yang ada di Indonesia. Hal ini tentu menjadi perhatian serius yang perlu diatasi.
Image result for cerita rakyat
Cerita orang kebanyakan sendiri adalah cerita yang keberadaannya bermula dari warga terdahulu, yang mana cerita tersebut kerap diceritakan kembal terhadap generasi selanjutnya. Hal yang satu itu menjadi ciri khas khusus kira negara yang memiliki akal budi dan sejarah yang beraneka ragam di Indonesia.

Pada umumnya, cerita itu bercerita mengenai suatu tempat serta benih tokoh yang berada di dalam cerita ini. Asal usul unik nama tempat juga sering menjadi sebuah cerita yang melegenda bagi rakyat pada daerah itu. Tokoh yang diceritakan itu dapat berpengaruh dalam kerangka manusia, tumbuhan, binatang, serta sesuatu yang gaib juga kerap ditemukan dalam kecek jenis yang satu tersebut.

Cerita kaum pendek itu ada serta sudah berkembang di sentral masyarakat per zaman lewat. Pada kecek yang wahid ini, Dikau tidak akan memperoleh siapa pereka atau sumber cerita itu. Hal itu disebabkan karena Cerita macam ini sudah diwariskan juga disebarluaskan dengan lisan, daripada mulut ke mulut, daripada generasi di generasi lainnya.

Cerita macam yang satu ini sangat cocok sebagai dongeng untuk anak-anak. Akan tetapi jenis ceritanya juga kudu disesuaikan dengan anak-anak. Sesuatu ini tentu lebih cantik jika dibandingkan dengan kecek atau teater yang terdapat di TV Indonesia sekarang dimana kebanyakan tayangan tersebut berisi mengenai percintaan. Kaul tersebut tentu sangat bukan pas untuk mental sang anak ke depannya.

cerita rakyat pendek dapat merangsang cerita kaum pendek serupa cerita pengantar tidur sang anak. And juga siap menyelipkan memo moral dalam cerita jadi sang bani dapat berlatih lebih banyak mengenai moral, orde, dan adab yang cantik.

referensi:
https://wisatawan.id/kumpulan-cerita-rakyat-pendek/
https://id.wikipedia.org/wiki/Folklor

Tidak ada komentar:

Posting Komentar