Selasa, 02 Oktober 2018

Ayam Betutu Makanan Khas Bali

Bali ialah salah satu karakter Indonesia yang kancah internasional. Bahkan kadang kala ada turis yang mengetahui Bali akan tetapi tidak menyelami Indonesia. Yah, pesona seri Pulau Bali memang luar biasa menarik minat dunia. Tidak hanya tersebut saja, makanan khas Bali juga memerankan salah satu tanda wisatawan dalam kembali berwisata pulau yang ada.

Berbicara tentang Bali, kadang membuat ide kita ingin berlibur hewan menikmati sensasi disana. Terselip banyak sekali tempat wisata yang sangat menyenangkan pikiran kita. Mulai dari wisata laut, rantau, wisata histori dan lain sebagainya. Akan tetapi sebagian raksasa wisata di Bali lebih banyak adalah wisata alam menyerupai pesona pesisir dan daya pikat sawah dalam Ubud.

6607607664241340986.jpg

Selain wisata yang sangat menarik, Bali sertaterus, memiliki santapan khas yang memanjakan memotong kita. Satu diantara makanan khas Bali yang paling termashur adalah ayam betutu. Yah, ayam betutu mungkin juga menjadi satu diantara tujuan Engkau ketika menginjakkan kaki di Pulau Dewata.

Ayam betutu dulunya merupakan sasaran tradisional https://kingsunda.com/makanan-khas-bali/ yang selalu dihidangkan ketika upacara adat / upacara religiositas. Hingga saat ini ayam betutu menjadi target khas tradisional yang pasti dihidangkan di hotel-hotel dan pondok. Tidak semuanya itu pula, bisnis kuliner ayam betutu juga semakin banyak dan semakin luas.

Betutu sebenarnya berasal dari kata tunu yang artinya bakar dan be artinya ketuat. Jadi betutu merupakan daging yang dibakar. Pada biasanya daging yang diolah memerankan betutu adalah ayam hewan bebek ataupun itik. Penyajian ayam alias bebek betutu juga berbeda dengan daging bakar pada umumnya. Ayam betutu berikut disajikan tetap dalam susunan ayam utama yang belum dipotong-potong. Jadi, ayam yang sudah dicabut bulunya, lantas dicampur beserta bumbu spion dan setelah itu dibakar.

6483795035472521776.jpg

Ayam betutu itu bisa Engkau temui hampir di seluruh wilayah yang siap di Bali. Namun, santapan khas Bali ini pasti pasti dengan memiliki mencicip yang berbeda-beda walaupun masih sama-sama tersedia di Bali. Untuk itu, lebih bagus Anda memilih2x tempat yang sudah dikenal dengan ayam betutunya yang enak.

referensi:
https://kingsunda.com/makanan-khas-bali/
https://id.wikipedia.org/wiki/Makanan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar