Selasa, 04 September 2018

Rahasia Sukses Usaha Chairul Tanjung

Memiliki popularitas di dunia bisnis ataupun di dunia maia Chairul Tanjung diketahui sebagai seorang pebisnis handal yang kapabel mengoptimalkan banyak bisnis. Terhitung sampai saat ini, bisnis yang beliau jalankan meliputi pelbagai bidang mulai dari bidang keuangan, property, media, fashion, dan lain sebagainya. Banyaknya bisnis yang beliau jalankan menghasilkan beliau tercatat sebagai orang terkaya di dunia pada urutan 375 tahun 2014 berdasarkan Forbes.

maya chairul tanjung kian diketahui setelah didaulat sebagai Menko Perekonomian, menggantikan Hatta Rajasa pada tahun 2014. Hal tersebut tentu saja menghasilkan beliau mempunyai lebih banyak tidak hanya di dunia bisnis, namun juga di dunia politik. Kisah sukses beliau dalam melakukan bisnis kemudian menginspirasi banyak orang, khususnya mereka yang memang juga tertarik dengan dunia bisnis. Banyak orang yang penasaran dan berharap tahu apa rahasia beliau sehingga dapat melakukan bisnis yang besar hal yang demikian.

image
Dunia maya Chairul Tanjung, terutama bidang bisnis, sudah banyak yang menceritakan perihal perjuangan beliau membangun bisnis dari nol hingga sangat berhasil ketika ini. tetapi masih sedikit yang membahas perihal kunci berhasil atau tips sukses mengerjakan mega bisnis seperti yang beliau jalankan. Menurut beliau, hal utama yang patut ditekankan dikala akan mengerjakan bisnis yaitu tujuan.

Seorang pebisnis sepatutnya bisa memastikan tujuan terang yang berkeinginan dicapai dari bisnis yang akan dijalankan. Bagi Chairul Tanjung sendiri tujuan awal dari perjalanan bisnis yang beliau jalankan semasa kuliah adalah untuk meringankan dan meningkatkan perekonomian keluarga. Seiring dengan berkembangnya bisnis yang beliau jalankan, tujuan bisnis beliau menjadi serasi dengan tujuan Negara Indonesia merupakan bersatu, berdaulat, adil dan makmur.

Mengingat bisnis yang beliau jalankan sudah mencapai pasar internasional dan membawa akibat besar terhadap perekonomian Indonesia, maka beliau berkeinginan bisnis hal yang demikian cocok dengan tujuan Indonesia. Jadi, menjalankan bisnis harus disertai dengan tujuan yang jelas dan teguh agar melakukan bisnis hal yang demikian dengan kesanggupan terbaik. Seperti yang telah dikerjakan Chairul Tanjung, walaupun berasal dari tempat beliau tetap ulet dan bekerja keras untuk mengembangkan bisnisnya. Sampai dunia maya Chairul Tanjung sudah dikenal oleh beragam pebisnis dari beraneka Negara.

referensi:
http://tourbelitung.info/ingin-sukses-inilah-tips-menjadi-kaya-dan-sukses-bisnis-riil-dan-dunia-maia-chairul-tanjung/
https://id.wikipedia.org/wiki/Chairul_Tanjung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar