Selasa, 04 September 2018

Motivasi Besar Choirul Tanjung Melaksanakan Bisnis

From nothing to something yaitu salah satu ungkapan yang sering kita dengar dikala membahas perihal mimpi dan cita-cita. Sebuah mimpi dan cita-cita bermula dari sekedar harapan dan angan yang bukan apa-apa. Melainkan, mimpi itulah yang nantinya akan menggerakkan kita untuk menjadikannya suatu kenyataan. Tren di dunia kongkret maupun maia Choirul Tanjung ialah salah satu teladan inspiratif yang menjadikan mimpinya kongkrit. 

Mengingat popularitas di dunia maya Choirul Tanjung saat ini tak lepas dari perjuangan beliau saat semasa kuliah. Bermula dari keadaan perekonomian keluarganya yang mengalami kesusahan pada masa orde baru, Choirul Tanjung yang saat itu masih menjadi seorang mahasiswa patut berprofesi keras untuk menggapai impiannya. Dengan niat awal membantu perekonomian keluarga, beliau dengan ulet dan pantang menyerah mengawali bisnis kecil-kecilan bersama temannya. Sebab keteguhan dan kerja keras beliau dalam berbisnis dan menolong orang lain, beliau mendapat banyak jaringan dan kepercayaan dari berjenis-jenis pihak. 

6596906244924836150.jpg

Menjadi penguasa di dunia maia Choirul Tanjung memiliki bisnis di bidang entertainment, kerja keras beliau kongkritnya telah beliau asah semenjak semasa kuliah. Semenjak masa kuliah, beliau telah mencoba beraneka bisnis yang dapat menguntungkan sekalian membantu banyak orang. Bisnis percetakan buku, foto kopi, hingga bisnis di bidang sepatu beliau jalankan dengan susah payah. Walaupun demikian, beliau masih konsisten berfokus dan mengedepankan pendidikannya. Bahkan sampai pengajaran beliau usai, beliau konsisten fokus melaksanakan bisnis sepatu hingga berkembang pesat. 

Tak stop sampai di situ, bisnis maya Choirul Tanjung berlanjut ke sebagian bidang seperti property, keuangan dan media. Untuk bidang keuangan, beliau membangun sebuah bernama Bank Karman. Saat ini sudah berkembang cepat menjadi sebuah kalangan kelas atas yang berganti nama menjadi Bank Mega. 

Di puncak keemasan karir beliau saat ini, bahkan beliau menjalankan lebih banyak bisnis maya chairul tanjung di berbagai bidang. Bisnis di bidang dunia maya Choirul Tanjung sudah membeli PT Arganet Multicitra Sibercom yang memiliki platform info online Detik com. Beliau juga ialah pemilik dari dua stasiun TV swasta nasional layar kaca Trans Tv dan Trans7. 

referensi:
http://sudutdigital.com/bangkit-dari-keterpurukan-dan-kegagalan-bisnis-maia-chairul-tanjung/
https://id.wikipedia.org/wiki/Chairul_Tanjung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar