Kamis, 06 September 2018

Manfaat Buah Kurma Buat Kesehatan Tubuh

Apa yang terbesit di pikiran Anda sekiranya mendengar kata buah kurma? Mungkin ada yang berpikir bulan puasa, buah dari Arab, sunah rasul dan lain sebagainya. Yah, buah kurma ialah buah yang berbentuk lonjong kecil berwarna cokelat dan didalamnya terdapat biji. Buah ini yakni buah khas dari Arab Saudi dan yakni buah yang termasuk sunah dikonsumsi lebih-lebih di waktu buka puasa. Manfaat kurma sungguh-sungguh bagus bagi kesehatan saat dikonsumsi waktu berbuka puasa.

Dalam Al Qur’an juga digambarkan jikalau Rasulullah SAW kerap kali mengonsumsi buah kurma pada waktu itu. Sehingga, mengkonsumsi buah kurma menjadi sebuah sunnah yang berarti kita mendapatkan pahala kalau mengerjakan. Tetapi tak mendapatkan dosa seandainya tak manfaat kurma untuk kesuburanmelaksanakan. Melainkan, semua sunnah rasul pasti memiliki hal yang benar-benar berguna, termasuk manfaat buah kurma.

Saya contohkan ketika Anda mengonsumsi buah kurma di waktu buka puasa. Anda mungkin bertanya-tanya kenapa Rasullah SAW menyunahkan untuk membatalkan buka puasa dengan buah kurma. Hasil penelitian telah menampilkan bukti bahwa buah kurma yang manis ini mempunyai kandungan yang luar lazim. Buah ini kapabel mengembalikan kembali kadar gula darah yang sirna sesudah seharian berpuasa. Oleh sebab itu, tubuh Anda bisa tetap terjaga kesehatannya. 

Manfaat buah kurma yang lain yakni mencegah anemia. Anemia yakni kondisi dimana kadar hemoglobin dalam darah berkurang. Kurma memiliki kadar zat besi yang cukup tinggi sehingga mampu meningkatkan kadar hemoglobin dan mencegah anemia.

Manfaat buah kurma berikutnya ialah mengurangi kadar kolesterol dalam tubuh. Kolesterol berlebih dalam tubuh betul-betul berbahaya sebab bisa memicu penyakit-penyakit membahayakan seperti stroke, jantung dan diabetes. Mengkonsumsi kurma secara teratur bisa mengurangi kadar kolesterol LDL dalam tubuh Anda.

6597674692448285456.jpg

Manfaat kurma yang terakhir yaitu membantu menyelesaikan masalah pencernaan. Buah kurma mempunyai kandungan serat yang cukup tinggi. Serat ini benar-benar membantu kelancaran pencernaan tubuh. Anda cukup mengkonsumsi dua buah kurma tiap harinya. InsyaAllah, Anda terhindar dari permasalahan pencernaan seperti diare maupun ambeien dan lain sebagainya. 

referensi:
https://grosirkurma.id/2017/08/28/manfaat-kurma-dan-jenis-jenisnya/
https://id.wikipedia.org/wiki/Kurma

Tidak ada komentar:

Posting Komentar