Rabu, 12 September 2018

Kekhususan Lawang Sewu Semarang

Semarang merupakan ibukota dari Jawa Tengah. Statusnya sebagai ibukota provinsi, Semarang tentu menjadi pusat perhatian di Jawa Tengah. Salah satu hal yang betul-betul lekat dengan Semarang ialah Lawang Sewu. Lawang Sewu yaitu salah satu tempat wisata di Semarang yang paling tenar. Hampir setiap pelancong yang datang ke Semarang, pasti mengunjungi tempat tersebut. Anda juga tak boleh kelewatan datang ke daerah ini jikalau pergi ke Semarang. Bagi Anda yang tidak membawa kendaraan pribadi, Anda dapat memakai sewa kendaraan beroda empat Semarang untuk jalan-jalan ke Lawang Sewu dan tempat liburan lainnya.

Lawang Sewu berasal dari bahasa Jawa. Lawang berarti pintu, meski sewu berarti seribu. Berarti Lawang Sewu yaitu pintu seribu. Maksud dari Lawang Sewu sendiri berarti daerah liburan tersebut berbentuk bangunan yang terdiri dari seribu pintu. Tetapi, sebetulnya tamasya Lawang Sewu tak berjumlah seribu pintu, melainkan cuma ratusan pintu saja. Tetapi, karena jumlahnya yang banyak. Orang-orang menyebutnya Lawang Sewu. 

Lawang Sewu sewa innova semarang mempunyai keunikan tersendiri sehingga menarik perhatian setiap pengunjungnya. Jadi Anda dan keluarga harus mengunjungi tamasya ini. Jangan khawatir, Anda dapat sewa mobil Semarang sekiranya Anda tak membawa kendaraan pribadi. 

Oke, kembali lagi membahas keunikan dari Lawang Sewu. Keunikan yang pertama yakni pintu yang di desain seperti pintu kerajaan yang tinggi. Tapi menerapkan kayu biasa yang terkesan tradisional. Sangat unik bukan? 

6600260480532799008.jpg

Keunikan kedua yaitu mempunyai sejarah yang unik. Lawang Sewu yakni peninggalan bangsa Belanda yang sehingga mempunyai desain arsitek yang unik pada masanya. Jadi wisata ini benar-benar sesuai sekali bagi anak Anda untuk mengenang sejarah.

6600260485137964520.jpg

Keunikan ketiga yakni Lawang Sewu merupakan ikon unik salah bangunan tua di kota Semarang yang bersaing dengan munculnya bangunan baru di tengah zaman modernisasi ini. Telah tidak mungkin sekali membangun gedung era Belanda. Sehingga, Lawang Sewu semestinya dilestarikan keberadaannya.

Memandang keunikan di atas, telah tak ada alasan lagi untuk tidak mengunjungi tamasya ini. Langsung sewa kendaraan beroda empat Semarang untuk berkunjung ke Lawang Sewu.

referensi:
http://www.thalita-rentcar.com
https://id.wikipedia.org/wiki/Bisnis

Tidak ada komentar:

Posting Komentar