Senin, 20 Agustus 2018

Berjuta Manfaat Habbatussauda Untuk Kesehatan

Banyak sekali yang dapat diambil dari manfaat habbatussauda bagi khalayak hidup umat Manfaat Habbatussauda . Habbatussauda ialah jintan hitam yang berasal dari tanaman bunga Nigella Sativa Linn yang telah dikenal ribuan tahun yang lalu sebagai bahan pembuat obat dan telah ternyata dapat mengobati beraneka penyakit tubuh yang berjenis-jenis macamnya. Dan dari sejumlah penelitian, di dalam biji tanaman berbunga yang serumpun dengan famili Ranunculaceae ini, telah ditemukan banyak zat yang amat dibutuhkan manusia.

Secara umum manfaat habbatussauda menstimulus kekuatan dan membantu memulihkan stamina, meningkatkan kekebalan tubuh, menyembuhkan batuk dan pilek, keadaan sulit perut, wasir, sakit alat pendengar, sakit mata, cacingan, persoalan kulit, saraf kulit, rambut rontok, asma, memulihkan penderita allergik kepada pollen dan harbuk, menurunkan tekanan darah, menyehatkan jantung, mencegah kanker, memecahkan penderita diabetes type 1, menstabilkan kadar gula darah, membantu menghancurkan batu empedu secara natural, juga dapat menyembuhkan asam urat dan rematik. Dan sejumlah manfaat lain yang kini masih sedang dalam penelitian.

image
Secara khusus, manfaat habbatussauda untuk wanita merupakan meningkatkan kesuburan rahim, meningkatkan ASI, memberikan imunisasi alami untuk ibu hamil, memecahkan situasi sulit sakit haid, dan mengobati kista. Selain itu, jintan hitam yang oleh negeri lain menyebutnya habbatul barakah oleh negara Arab, black seed, black caraway, natura seed, black cumin oleh negara Inggris, corek out oleh negera Turki, dan kalonji oleh negara India ini mempunyai khasiat pula untuk kecantikan.

Cuma saja, ketika ingin mengambil manfaat dari jintan Arab ini, sebaiknya jangan mengonsumsinya dengan sembarangan. Biji jintan ini seharusnya diolah dahulu sedemikian rupa dengan dicampur zat-zat tertentu agar tak merusak kekhasiatannya.

Sekarang di Indonesia sendiri sudah banyak produsen obat herbal yang telah mengambil manfaat dari habbatussauda untuk diolah menjadi produk herbal yang amat berkhasiat. Dengan produk-produk kesehatan herbal yang sudah berhasil dihasilkan dari jintan hitam ini, kecuali dapat mengambil manfaat habbatussauda untuk wanita, habbatussauda juga bisa diambil manfaatnya untuk kesehatan pria. Salah satunya yakni meningkatkan produksi air mani, menambah stamina pria, dan menolong membentuk otot-otot pria.

referensi:
http://manfaathabbatussauda.net/

https://id.wikipedia.org/wiki/Kesehatan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar