Jumat, 10 Agustus 2018

Bahaya Tungau Bagi Kesehatan

Tungau yakni kutu yang sangat kecil dan sungguh-sungguh menyenangi hidup di kasur, karpet, bantal, boneka, malah karpet. Tungau yakni kutu penghisap darah layaknya nyamuk, yang akan menghisap darah kita ketika kita tidur atau duduk di sofa yang kumal. Cuci sofa Bogor dapat menjadi salah satu jalan keluar untuk menuntaskan permasalahan tungau di sofa atau tempat lainnya. Ketidakhadiran tungau memang susah untuk kita kenal karena mereka benar-benar trampil bersembunyi dan tinggal di jeda-jeda tersempit yang susah kita jangkau. 

Di mana ada manusia, di situlah bisa dipastikan akan ada tungau pula. Hewan parasit yang satu ini memang memerlukan darah kita sebagai makanan sehingga mereka bisa tumbuh dan berkembangbiak. Pertumbuhan tungau yang betul-betul cepat juga membuat mereka pesat bereproduksi. Kasur atau sofa yang telah ditempati tungau pasti akan menjadi sarang kerajaan tungau jika tidak segera dibersihkan secara menyeluruh, seperti yang dapat kita lakukan di cuci sofa di Bogor. 

http://gambar-rumah.com/attachments/jakarta-utara/349593d1361351554-dijual-apartemen-maple-park-kemayoran-p1060074.jpg

Sekali tungau dewasa bereproduksi, mereka dapat menjadikan banyak sekali telur yang akan menetas dalam waktu beberapa hari. Tungau betul-betul mirip dengan kutu rambut diamati dari format, cara perkembangbiakan, makanan, dan metode hidup cuci sofa bogor mereka yang sulit ditemukan. Bedanya, kutu rambut hidup di rimbunan rambut seseorang atau hewan, sedangkan tungau bersuka ria sekali ngumpet di balik serat kain. 

Ketika tungau menggigit kulit kita, tidak akan terasa gigitannya. Tapi, efek gigitan akan memunculkan rasa gatal yang amat dan ruam merah di kulit. Rasa gatal yang dimunculkan tentu akan betul-betul mengganggu waktu bersantai kita di sofa. Tidak akan ada kenyamanan yang kita rasakan karena rasa gatal yang timbul saat kita sedang bersantai. Belum lagi bekas luka yang dapat tertinggal akibat terlalu keras kita menggaruknya. 

6587701202870924924.jpg

Lebih membahayakan lagi, ketika tungau mengeluarkan kotoran, kotoran tersebut akan melekat ke serat kain dan akan sangat sulit untuk dihilangkan. Secara, kotoran tungau hal yang demikian bisa mengakibatkan penyakit bronchitis saat tidak sengaja kita hirup dan masuk kedalam paru-paru kita. Untuk menghindari bahaya tungau tersebut, kita patut rajin membersihkan dan mencuci sofa di jasa cuci sofa Bogor

refereensi:
https://gradeshomecleaning.com/jasa-cuci-sofa-bogor-terbaik/

https://id.wikipedia.org/wiki/Sofa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar