Kamis, 12 Juli 2018

Makanan Minang yang Rasanya Selalu Dikenang

Opor agaknya http://resepmagz.com sudah tidak asing pun ditelinga orang Indonesia. Opor adalah persembahan santan yang berisi kentang, ayam dan telur. Opor yang terkadang dibuat diartikan sebagai opor mandung. Terlebih lagi pada perian raya Lebaran maupun Idul Adha, opor ayam merupakan salah satu santapan wajib & pasti terselip. Opor berisi rempah-rempah yang sangat banyak maka itu rasanya sangat nampol pada lidah.

6577313170801749578.jpg

Menghasilkan opor kadang agak gampang-gampang susah. Zaman yang dibutuhkan untuk menghasilkan opor juga cukup lapuk. Resep penganan untuk opor ayam diantaranya santan, uci-uci ayam, minyak, serai, daun salam serta daun sitrus purut. Tetapi untuk gandaan yang dihaluskan adalah ketumbar, jintan, merica, kemiri, anak bawang, lengkuas, berambang merah, bawang putih, gusar dan gula merah.

Rumus masakan dalam membuat opor ayam yang pertama yakni panaskan minyak kemudian tumis bumbu lagak, deun sitrus, daun salut dan serai. Setelah bebauan harum, masukkan potongan mandung dan aduk-aduk hingga saksama, Kemudian masukkan santan encer, lalu mendetail dengan bara sedang lalu mendidih dan ayamnya kendur. Setelah itu tambah santan kental dan aduk balik hingga meraba. Gunakan api sedang agar ayam tdk gosong. Sehabis itu opor siap disantap. Sangat ringan bukan?

Siasah masakan opor setiap kawasan mungkin agak berbeda. Terselip perbedaan di dalam bumbu yang digunakan jadi citarasanya bertentangan. Namun sebagian besar opor adalah bersantan dan berkuah. Opor berikut sangat sempurna disajikan secara ketupat. Sungguh menjadi kuota lengkap ldulfitri untuk memakan opor hewan ketupat. Oleh karena itu, sebagian besar ibu famili pandai menciptakan opor.

Bila Anda belum bisa membuat opor, Engkau bisa membeli di teritori katering. Pada internet pun banyak yang menyediakan kulak opor. Tapi agar lebih nikmat & afdol, lebih baik balig opor swasembada di griya. Selain lebih sehat, sertaterus, lebih permulaan dan aman kualitasnya. Mintalah bantuan permulaan ataupun trah untuk menciptakan opor ayam di tarikh lebaran. Amat pun beserta ketupatnya. Jika Anda belum pandai menciptakan sendiri, mintalah bantuan manusia lain.

referensi:
http://resepmagz.com
https://id.wikipedia.org/wiki/Makanan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar