Kamis, 19 Juli 2018

Bingung Menghasilkan Puisi Cinta? Demikian ini Caranya

Puisi merupakan salah satu format karya tulis yang mempunyai gaya bahasa yang khusus dan berisi tentang suasana hati atau hal lainnya. Puisi lazimnya kita buat ketika hati sedang gembira, sedih, maupun gigih. Secara seandainya sedang jatuh cinta, maka kata-kata yang ditulis bisa menjadi semakin puitis. Anda bisa membaca berbagai kumpulan puisi cinta untuk menerima ide.

Sedangkan hati kita sedang jatuh cinta dan berbunga-bunga, tapi terkadang untuk mencurahkannya dalam format puisi rasanya betul-betul susah. Walaupun Anda berharap mempersembahkan sebuah puisi untuk pasangan Anda. Namun Anda tidak perlu cemas, karena dengan mempelajari beberapa sistem untuk membikin puisi cinta, karenanya Anda akan dapat membuat puisi yang amat romantis.

Pada dasarnya untuk bisa menulis, kita sepatutnya menguasai banyak kosakata cocok bahasa yang mau kita pakai. Pengontrolan kosakata memang benar-benar penting, hal ini akan mempengaruhi pengertian dan macam macam majas pemilihan kata yang akan digunakan. Oleh karena itu, sebelum Anda membuat puisi perihal cinta, karenanya Anda perlu sering membaca kumpulan puisi cinta untuk memperbanyak kosakata.

Gaya bahasa dalam puisi modern memang mempunyai kebebasan. Anda bebas untuk menulis puisi tanpa perlu memandang majas dan rima. Tapi tak ada salahnya seandainya Anda mengaplikasikan gaya bahasa. Dengan mengaplikasikan gaya bahasa karenanya puisi yang dihasilkan akan lebih cantik. Perhatikanlah gaya bahasa serta majas yang dipakai, supaya puisi tersebut akan lebih menawan dibaca. Seandainya Anda merasa sulit untuk membuat ritme puisi yang indah, mungkin Anda butuh perenungan sesaat hingga menemukan inspirasi.

6579205668741639316.jpg

Berhubung puisi yang akan Anda tulis merupakan puisi cinta. Tentunya Anda perlu pengetahuan seputar cinta. Karena cinta itu banyak formatnya. Cinta terhadap orang tua, teman, alam, dan juga lawan tipe. Sekiranya Anda mau membikin puisi untuk lawan macam, maka Anda mesti merajai pengetahuan tentang cinta pada lawan variasi. Dengan pengetahuan yang cukup tentang cinta, karenanya kosakata yang akan Anda gunakan juga semakin banyak. Sebab untuk membuat sebuah puisi cinta tak cuma sekadar mengutarakan apa yang dirasa, tapi juga pemilihan kata serta majas yang dipakai sepatutnya cocok agar lebih menawan. Untuk memperoleh inspirasi dalam menulis puisi cinta, Anda dapat membaca kumpulan puisi cinta dari para penyair dunia.

referensi:
https://matabaca.net/

https://id.wikipedia.org/wiki/Majas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar