Minggu, 08 Juli 2018

Bermacam Siasat Hapalan Bahasa Arab

Bahasa Arab ialah bahasa yang diaplikasikan oleh Allah SWT di dalam Al-Qur’an untuk mempersembahkan wahyu dan pedoman bagi umat manusia. Sebagian besar umat muslim menganggap Bahasa Arab ialah bahasa yang susah untuk dipelajari. Kongkretnya banyak sekali hafidz dan hafidzan yang sukses menghafal keseluruhan isi Al-Qur’an beserta maknanya. Percakapan Bahasa Arab sehari-hari dan kosakata Bahasa Arab dapat dipahami dengan mudah jikalau kita mengetahui sistem yang ideal untuk menghafal. 

6575409338466520556.png

Menghapal bahasa baru hendaknya dihapalkan dengan sistem yang pas supaya dapat diingat untuk rentang waktu yang lama. Menghapal percakapan Bahasa Arab sehari-hari dan kosakata Bahasa Arab dengan mempraktekannya dapat menjadi metode hapalan yang betul-betul tepat sasaran. Praktekan setiap kosakata yang sudah dihafal berkali-kali di kegiatan sehari-hari akan mempermudah kita mengingat. Metode menghafal dan lantas mempraktekan ini juga akan membuat hapalan menjadi awet di dalam daya ingat. 

Cara lain yang hiwar.top akan membantu lebih gampang menghapal kosakata Bahasa Arab ialah dengan menghafal kata-kata Bahasa Arab yang mirip dengan kosakata Indonesia. seperti yang kita tahu bahwa bahasa Indonesia tak sepenuhnya berasal dari kitab Sansekerta. Ada banyak kosakata bahasa Indonesia yang mengambil dari bahasa lain, termasuk bahasa Arab. Kita dapat memanfaatkan hal tersebut untuk menghapal kosakata Bahasa Arab dengan benar. Beberapa kosakata Indonesia yang mirip dengan bahasa Arab contohnya alam menjadi alamun, bangku berasal dari kursiyun, dan lain sebagainya. 

Memanfaatkan note kecil dan menuliskan kosakata Bahasa Arab yang akan dihapalkan juga bisa menjadi salah satu metode yang tepat. Bawa serta note kecil dan bolpen kemanapun kita pergi, saat keadaan memungkinkan untuk menghafal, ambil note kecil dan tulis kosakata Bahasa Arab yang mau dihapal. Dengan menulis, kita setidaknya menyebutkan kata yang kita tulis sebanyak 3 kali tanpa kita sadari. 

Untuk menghapal percakapan bahasa Arab sehari-hari dan kosakata bahasa Arab dengan tepat dan lancar, kita dapat menerapkan kamus kecil. Ketika ini tentu banyak kamus-kamus bahasa Arab lucu dan praktis sehingga bisa kita bawa kemanapun. Tak membuka kamus untuk mengecek hapalan kita juga betul-betul baik untuk kelancaran hapalan yang kita lakukan. 

referensi:
https://www.hiwar.top/
https://id.wikipedia.org/wiki/Bahasa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar