Sabtu, 07 Juli 2018

Apa Kabar Pendidikan Indonesia Waktu ini

Generasi muda ialah harapan bangsa yang akan menetapkan nasib Negara ke depannya. Bila generasi muda rusak dan tidak sanggup tumbuh dewasa dengan bagus, maka dapat dipastikan Negara akan hancur. Pendidikan merupakan salah satu poin penting yang sepatutnya diamati oleh setiap Negara untuk memaksimalkan dan mempertahankan keutuhan Negara. Memiliki generasi muda yang cerdas dan berkarakter tentu merupakan suatu keinginan yang didambakan oleh segala warga Negara. 

Pengajaran yang yaitu hak dan keharusan segala warga Negara nyatanya belum bisa dirasakan oleh segala generasi muda. Padahal, pertumbuhan kelahiran di Indonesia termasuk tinggi. Hal tersebut dapat diartikan Indonesia memiliki generasi muda yang wajib mampu untuk membawa nasib negeri ini menjadi lebih baik. Mahalnya tarif sekolah menjadi salah satu dari sekian teknologi banyak alasan kenapa generasi muda tak bisa merasakan bagaimana rasanya belajar di lingkungan sekolah.

6575378981034465488.jpg

Pemerintah yang patut memandang dan memenuhi tiap hak generasi muda buktinya sampai saat ini belum mampu untuk memenuhinya. Hasilnya banyak generasi muda yang terlantar dan usai menjadi seseorang yang tak berkarakter sebab hak yang tak mereka terima dengan baik. Alasan lainnya terlalu banyak generasi muda yang sudah mendapatkan fasilitas sekolah dengan layak tetapi tak bisa memanfaatkannya dengan baik. Banyak diantara mereka yang menganggap sekolah cuma formalitas untuk mendapat ijazah sehingga nantinya bisa bekerja dengan gampang. 

Progres pembelajaran yang sepatutnya mereka observasi sepatutnya terkalahkan dengan pikiran pendek perihal selembar kertas ijazah yang akan membantu mereka berprofesi setelah lulus. Padahal bukan itu tujuan dari pelajaran yang selama ini dikerjakan di sekolah. Belajar akan membuat seseorang bisa berdaya upaya lebih luas, berkarakter, dan bisa memahami sesuatu dengan lebih terang. karakter yang dibentuk selama pengerjaan pelajaran diinginkan bisa melahirkan karakter-karakter kuat yang bisa membangun negeri kita tercinta. 

6575378989081160490.jpg

Melihat fakta yang ada di Negara kita ketika ini, pengajaran di Indonesia masih terbilang rendah. Bahkan data menyebutkan bahwa Indonesia berada di urutan ke 10 dari 10 negara yang disurvei. Dengan jumlah generasi muda yang tak sedikit, Indonesia masih belum dapat memaksimalkan SDM yang ada sehingga menyebabkan kita tertinggal dari Negara lain. 

referensi:
https://www.muarapendidikan.com

https://id.wikipedia.org/wiki/Pendidikan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar