Jumat, 22 Juni 2018

Ular Berbisa Bisa Sebagai Teman Manusia

Artikel kali ini akan membahas mengenai kejadian yang akhir-akhir ini tak jarang terjadi di pemukiman warga dan cukup membuat gundah masyarakat ialah ular masuk rumah. Mengapa saat ini banyak terjadi ular masuk ke rumah? Sebelumnya mari kita mengetahui dulu pemeran film pria utama dari kejadian ular masuk ke rumah ini. Sesuai dengan namanya, ular yaitu pemeran film pria utama dari kejadian ini adalah seekor hewan yang umumnya bisa membuat manusia ketakutan. 

6569386789658210146.jpg

Hewan ular ini bergerak dengan sistem melata sebab tak dianugerahi tangan dan kaki sehingga mengandalkan otot perut untuk pergerakannya. Sekiranya hal yang demikian mungkin menjadi salah satu alasan kenapa ular banyak ditakuti dan tak disukai oleh orang banyak. Tetapi ada pula sebagian orang yang menyukai bahkan mewujudkan ular sebagai hewan peliharaan. Hingga sekarang sudah cukup banyak orang yang tergabung dalam berbagai kelompok sosial pecinta reptil.

Beberapa dari Anda mungkin masih ada yang sangat takut saat bertemu dengan ular, kepanikan Anda justru kadang kala yang akan membawa pada malapetaka. Dikala Anda panik, ular malah akan merasa sudah terganggu dengan gerak-gerik Anda yang tak tenang. Lebih-lebih kini, ular masuk rumah bukan menjadi suatu hal yang aneh. 

Kenapa ketika ini ular sudah berani masuk rumah? Mungkin manusia jangan senantiasa menyalahkan ular, tetapi ulah manusia itu sendiri yang telah mengundang kedatangan ular. Ketika tempat tinggal ular sudah terusik oleh kehidupan manusia, bukan tak mungkin ular akan berang dan kebingungan tinggal di mana lagi sehingga memilih rumah manusia sebagai salah satu tempat persinggahan. 

Indonesia adalah negara yang kaya akan tradisi dan warisan dari nenek moyang yang ketika ini masih dilestarikan di sebagian daerah. Kalau ini malahan memunculkan mitos atau kepercayaan di tengah masyarakat bahwa ular yang masuk arti ular masuk rumah ke dalam rumah ialah jelmaan dari makhluk halus sehingga tidak boleh dibunuh.

Jangan sekali-kali mencoba untuk menjinakkan dan mengusir ular dengan tangan kosong Anda sendiri. ada ular masuk rumah Anda maka langsung hubungi pihak memiliki wewenang seperti pawang ular, pemadam kebakaran dan pihak yang memiliki wewenang lainnya. 

referensi:
http://www.gudangmisteri.com/2018/02/8-arti-pertanda-ular-masuk-ke-dalam-rumah-menurut-primbon-dan-ilmiah.html

https://id.wikipedia.org/wiki/Ular

Tidak ada komentar:

Posting Komentar