Jumat, 22 Juni 2018

Sayangi Telingamu, Piara Saja Kesehatannya!

Artikel kali ini akan membahas mengenai mitos dan fakta yang beredar di masyarakat http://www.gudangmisteri.com/2017/04/24-arti-pertanda-firasat-telinga.html sehubungan dengan kejadian telinga berdenging. Telinga menjadi salah satu organ tubuh yang penting dalam kehidupan manusia yang memiliki banyak fungsi bagi kehidupan manusia. Telinga berfungsi sebagai alat pendengaran serta alat untuk keseimbangan tubuh. 

6569391811188291534.jpg

Anugerah dari Ilahi berupa kuping yang sehat perlu dijaga sebaik-pantasnya karena ada yang tak mujur karena tidak dapat mendengar indahnya bunyi kicauan burung, gemercik air, suara layar kaca, dan sebagainya. Ada pula yang tertimpa petaka sehingga tidak mampu mendengar secara normal lagi, meski mulanya kondisi kuping masih normal. Hal ini menonjolkan bahwa menjaga dan merawat kesehatan kuping ialah salah satu hal yang penting. 

Anugerah yang diberi oleh Kuasa semestinya disyukuri dan dirawat karena tak segala manusia dikasih anugerah kuping yang total. Seluruh kalangan umur baik usia muda sampai umur lanjut perlu merawat dan menjaga kesehatan alat pendengaran. Kesehatan alat pendengaran tentunya akan lebih bijaksana bila dijaga dan dicegah dari terjadinya penyakit, daripada perlu mengerjakan pencarian pengobatan.

Pertanda dan gejala dari suatu penyakit dapat pula dibeberkan oleh telinga berdenging, sehingga dikala kuping Anda telah mengalami suatu yang aneh dan di luar tradisi Anda mesti mulai waspada. Bagi Anda yang masih percaya mitos dari nenek moyang mungkin memiliki pendapat yang berbeda ketika alat pendengaran mulai berdenging. Terdapat mitos dan fakta yang beredar di masyarakat tentang alat pendengaran yang berdenging. 

Mitos seputar telinga yang berdenging yang ada di tempat Sunda mengatakan bahwa alat pendengar yang berdenging berarti ada orang lain yang sedang membicarakan tentang diri Anda. Sinyal berupa alat pendengar yang terasa berdenging menandakan ada orang yang sedang mencari tahu dan membicarakan tentang diri Anda. Mungkin mitos ini berbeda lagi di tempat Anda, tergantung kepercayaan dan bawaan dari nenek moyang.

Terdapat fakta yang membuat Anda harus lebih waspada terhadap kesehatan telinga. Kalau alat pendengar Anda mengalami sesuatu hal yang aneh dalam jangka waktu lama dan sering kali maka Anda harus memeriksakan diri ke dokter. Penyakit Meniere adalah salah satu tipe penyakit langka yang ditandai dengan telinga berdenging. 

referensi:
http://www.gudangmisteri.com/2017/04/24-arti-pertanda-firasat-telinga.html
https://id.wikipedia.org/wiki/Telinga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar