Jumat, 01 Juni 2018

Sukses Sebagai Pengusaha Sapi Potong

Usaha di bidang peternakan memang amat menggiurkan. Tapi butuh keuletan serta kerja keras untuk mengawalinya. Karena, usaha ini tidak cuma memerlukan kesabaran dan ketelatenan dalam mengurus ternak tetapi juga seharusnya melihat imbas kepada lingkungan sekitar. Sekiranya Anda berharap belajar tentang beternak sapi potong, Anda dapat mengakses web seputar cara budidaya dan ternak sapi.

6560654061234284398.jpg

Keperluan akan konsumsi daging yang semakin meningkat bisa menjadi kesempatan bagi Anda yang memang berminat pada kesempatan usaha ini. Harga daging yang boleh dikatakan tidak pernak “anjlok” ini juga bisa memberikan profit yang besar bagi Anda. Terlebih pada saat menjelang Bulan Ramadhon, Idul Fitri, dan juga Idul Adha harga daging sapi maupun sapi potong dapat benar-benar tinggi.

6560646189270713688.png

Modal yang dibutuhkan untuk memulai usaha ini memang tak kecil, tapi prospek dari usaha ini juga betul-betul bagus. Pada dasarnya, prinsip beternak sapi yakni penggemukan. Cara penggemukan sapi ini umumnya memerlukan waktu 3 hingga 5 bulan. Anda dapat mengakses website perihal cara budidaya dan ternak sapi untuk mendapatkan banyak informasi.

Sapi yang lazimnya menjadi primadona di antara tipe sapi potong ialah Sapi Brahman. Macam sapi ini berwarna coklat tua dengan kepala berwarna putih. Kekuatan tumbuh sapi ini tergolong cepat, sehingga masa tunggu pemotongan tak terlalu lama. Jika Anda berkeinginan memilih bakalan sapi, pilihlah yang usianya budidayaternak tidak kurang dari 2,5 tahun. Pilihlah yang berjenis kelamin jantan dengan wujud tubuh yang panjang, bulat, dan lebar. Cek juga kondisi kotorannya yang normal, ini membuktikan bahwa sapi tersebut dalam kondisi sehat.

Salah satu sistem untuk mempercepat pelaksanaan penggemukan sapi adalah memakai makanan campuran antara hijauan dan konsentrat. Caranya ialah memberikan makanan konsentrat terutamanya dahulu, kemudian makanan hijau. Kecuali mengamati makanannya, sapi-sapi hal yang demikian juga perlu vaksinasi supaya terhindar dari penyakit berbahaya. Kecuali itu kebersihan sangkar dan tubuh sapi juga amat penting untuk menghindarkan dari penyakit kulit. Dengan ketelatenan serta kerja keras karenanya Anda dapat mendapatkan sapi yang bermutu dan berdaya jual tinggi. Ketika ini banyak laman seputar metode dan budidaya ternak sapi yang memberikan kabar dasar bagi Anda yang beratensi pada bisnis ini.

referensi:
http://www.budidayaternak.com/

https://id.wikipedia.org/wiki/Ternak

Tidak ada komentar:

Posting Komentar