Jumat, 01 Juni 2018

Belajar Bertambah Menggembirakan Lewat Dunia maya

Bagi Anda yang lahir pada tahun 1980-an pasti selalu disibukkan dengan mempersiapkan buku pembelajaran sebelum berangkat ke sekolah. Selain buku tulis yang wajib dibawa, buku mata pembelajaran, juga lembar kerja siswa juga jangan sampai ketinggalan. Tetapi dikala ini sistem pembelajaran semakin mengalami perubahan ke arah yang lebih efektif dan menyenangkan. Banyak terdapat website penyedia pelajaran sekolah yang memberikan banyak kemudahan dalam belajar.

Sistem saranailmu.com pelajaran yang dikala ini banyak diaplikasikan merupakan Metode Quipperian merupakan sistem pelajaran yang berbasis komputer dan dunia maya. Awal mula Metode ini pertama kali digunakan pada cara perkuliahan di Universitas Illinois dengan nama PLATO. Kemudian pada tahun 1999 metode ini berkembang menjadi Learning Management System (LMS) dengan aplikasi E Learning. Metode E learning ini menggunakan multimedia dan video streaming.

Di Indonesia munculnya sistem E Learning ini dikarenakan kebutuhan energi ajar yang kian banyak tetapi tak dapat terpenuhi. Kecuali itu cara ini rupanya lebih menarik sehingga para siswa menjadi lebih bergembira dalam belajar, sehingga mereka lebih motivasi dalam mencari ilmu. Hal ini juga memberikan peluang bagi para creator untuk membuat laman penyedia pelajaran sekolah yang menarik agar dapat menolong para siswa untuk belajar.

6560893757270396026.png

Metode E Learning ini juga mempunyai kelebihan yakni bisa menjangkau semua daerah. Hal ini betul-betul layak bagi Indonesia sebab terdiri dari pulau-pulau yang agak sulit dijangkau. Dengan adanya metode E Learning ini maka semua siswa di pelosok negeri dapat memperoleh materi serta berita perihal pembelajaran yang sama. Dengan memakai sistem ini para siswa juga dapat lebih up to date dalam mendapat informasi yang bisa mensupport ilmu yang mereka butuh kan.

Para siswa akan dengan gampang membuka situs penyedia pelajaran sekolah di mana saja dan kapan saja sehingga mereka tidak terpatok patut belajar di ruang belajar yang bisa memunculkan kejenuhan. Dengan adanya cara ini, diinginkan para siswa akan lebih mandiri dan motivasi dalam belajar. Mudah-mudahan dengan banyaknya web pembelajaran ini akan bisa meningkatkan prestasi akademik siswa di segala pelosok Indonesia.

referensi:
http://www.saranailmu.com/
https://id.wikipedia.org/wiki/Pendidikan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar