Selasa, 05 Juni 2018

Plakat Akrilik Serta Plakat Kayu

Plakat adalah sejenis hiasan meja yang lazimnya diberi sebagai hadiah ulang tahun, pernikahan, prestasi, pencapaian, atau acara tertentu. http://www.plakatakrilik.co.id , plakat juga lazimnya diterapkan untuk nama dan jabatan yang umumnya diletakkan di atas meja. Kali kita jumpai nama dan jabatan kepala sekolah yang terbuat dari plakat akrilik atau plakat kayu. Dalam acara wisuda, kelulusan, laga, dan acara penghargaan juga memakai plakat sebagai symbol kelulusan, kemenangan, atau penghargaan.

image
Plakat terbuat dari pelbagai jenis bahan, yang sebagian di antaranya telah disebutkan sebelumnya. Bahan seperti kayu, marmer, akrilik, fiber glass, dan kaca lazim diaplikasikan untuk membuat plakat. Tiap-tiap bahan plakat hal yang demikian tentu mempunyai karakteristik, harga, dan kualitas yang berbeda. Salah satu plakat paling unggul dan banyak digunakan oleh masyarakat yaitu plakat akrilik. Plakat ini tentu yaitu plakat yang terbuat dari bahan akrilik. Bahan akrilik yakni bahan yang berasal dari plastik tebal dan kaku hingga menyerupai kaca.

Bahan akrilik mempunyai karakteristik yang kaku, awet, tidak gampang mengkerut ketika terkena suhu tinggi atau rendah, transparan, dan aman digunakan. Sifat bahannya yang kuat membuat bahan yang satu ini tak hanya digunakan untuk membikin plakat. Bahan akrilik juga digunakan sebagai kaca pada kapal selam. Sifatnya yang kuat dan lentur membikin bahan ini bendung pada tekanan udara yang tinggi sehingga tidak akan mudah pecah.

Bahan lain yang kerap diaplikasikan untuk membuat plakat adalah bahan alami kayu. Kayu memang banyak diterapkan untuk membikin plakat karena sifatnya yang kuat dan mudah disusun. Selain itu, plakat kayu juga memiliki desain yang elegan dan khas yang berasal dari serat kayu. Plakat yang terbuat dari bahan kayu juga akan lebih mudah diukir dan dihias pantas dengan permintaan konsumen.

Kecuali itu, plakat dari kayu juga memiliki harga yang lebih murah bila dibandingkan dengan plakat yang terbuat dari bahan natural lainnya seperti logam. Di sisi lain, bahan kayu mempunyai sebagian kelemahan seperti mudah rapuh, pecah, tak awet. hal yang demikian menciptakan plakat ini sepatutnya dirawat secara lebih intensif agar bisa bertahan lama.

referensi:
http://www.plakatakrilik.co.id

https://id.wikipedia.org/wiki/Bisnis

Tidak ada komentar:

Posting Komentar