Jumat, 08 Juni 2018

Kenali Pahlawan Engkau Berikan Pendapat Semangatmu

Sejarah ialah salah satu parameter penting yang tidak boleh dilupakan begitu saja. Pasalnya, yang namanya sejarah ini akan sanggup mencerminkan bagaimana pengorbanan serta perjalanan dulu kala dan juga akan cakap memberikan pelajaran yang berharga. Salah satu sejarah yang betul-betul menginspirasi merupakan sejarah perjuangan kemerdekaan Indonesia. Sejarah pastinya tidak akan terlepas dari tokoh-tokoh yang berkutat di dalamnya.

Sejarah kemerdekaan tentunya tidak akan bisa dilupakan oleh segala pemuda pemudi bangsa. Sejarah ini menjadi landasan warga untuk bergerak dan juga memastikan kegiatan ke depannya. Salah satu hal yang tidak dapat dilepaskan dari sejarah ialah tokohnya. Tokoh ini adalah pelaku sejarah yang justru mempunyai sifat karismatik yang luar lazim dan biasanya akan menginspirasi segala yang membaca.

Salah satu tokoh kemerdekaan yang tak bisa dilupakan ialah IR Soekarno. Tokoh ini dikenal sebagai bapak proklamator bangsa. Beliaulah presiden pertama yang nama dan juga jasanya terus dikenang sampai ketika ini. Banyak sekali pemuda yang pastinya akan terinspirasi dari bapak proklamator ini.

Berdialog Soekarno, pastinya juga tak akan terlepas dari partnernya yaitu Mohammad Hatta. Bapak pahlawan ini menjadi wakil presiden pertama yang mempunyai kemampuan diplomatis yang seperti itu luar biasa. Semangat juang dan juga jasanya akan senantiasa terkenang dalam sejarah bangsa. Mohammad Hatta juga mempunyai jasa yang benar-benar penting dalam pembentukan kemerdekaan bangsa.

6564184820721102126.jpg

Jika kita sudah mengetahui 2 sosok penting di atas, karenanya akan menjadi tak total dikala tak mengenal panglima jenderalnya yang luar lazim. Salah satu jenderal besar terbaik yang dimiliki oleh bangsa Indonesia merupakan Jenderal Soedirman yang terkenal dengan semangat pengorbanan dan teknik gerilya yang diterapkan. Jenderal ini memiliki karismatik yang semacam itu luar biasa sehingga ceritanya banyak dihasilkan sebagai kisah yang menginspirasi.

Kecuali 3 sosok di atas, masih ada banyak tokoh perjuangan sejarah yang perlu dikenal oleh pemuda bangsa. Dengan mengetahui sejarah beserta dengan tokohnya, maka akan dapat memberikan semangat nasionalisme yang tinggi dan juga semangat juang yang semestinya terus berkobar. Pelajari sejarahnya, dan ambil pelajaran di tiap-tiap bagiannya.

referensi:
http://www.faktatokoh.com
https://id.wikipedia.org/wiki/Pahlawan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar