Minggu, 20 Mei 2018

Regenerasi Janin Menduduki Usia 7 Bulan

Masa kehamilan ialah masa-masa yang paling membahagiakan. Dikala hamil kita akan mengalami yang namanya beberapa fase perkembangan janin. Salah satunya yaitu perkembangan bayi dalam kandungan 7 bulan yang mana pada tahap ini perkembangan bayi dalam kandungan telah hampir mendekati sempurna. Tapi tahapan ini seluruh organ yang ada pada bayi dalam kandungan sudah mulai terwujud dan dapat dikatakan mirip dengan bayi. Akan tetapi yang membedakan hanyalah pada bayi dalam kandungan 7 bulan ini organnya belum mengalami pematangan yang sempurna.

Bagi kalian para ibu hamil harus mengetahui pasti bagaimana perkembangan janin yang terjadi pada usia ini. Salah satu perkembangan yang umum terjadi pada dikala berumur 7 bulan yakni terbentuknya Verinix. Verinix ini adalah tumpukan lemak yang ada pada janin yang fungsinya membantu melindungi kulit bayi agar tak berair terkena air ketuban. Serta fungsi lainnya yakni menolong badan bayi terasa lebih hangat.


Perkembangan bayi dalam kandungan 7 bulan yang lainnya yaitu sudah mulai terbentuknya tipe kelamin calon bayi tersebut. Maka pada tahap ini jenis kelamin bisa mengalami perubahan seperti perempuan yang menjadi laki-laki. Akan melainkan bila ketika bayi pada ketika diperiksa sudah menunjukkan jenis kelamin laki-laki karenanya akan lahir sebagai laki-laki. Situasi ini dikarenakan pada saat bayi berkelamin perempuan masih ada kemungkinan tumbuhnya penis, padahal variasi kelamin laki-laki tak begitu.

Kemudian perkembangan lainnya adalah tulang pada janin sudah mulai terbentuk secara optimal. Ditambah lagi perkembangan otak yang mulai sempurna dan perubahan ukuran bayi dalam kandungan yang menjadi lebih besar. tidak mengherankan jikalau pada tahap ini perut sang ibu akan menonjol tak rata karena bayi dalam kandungan yang mulai menendang-nendang dalam kandungan karena rasa sesak yang dirasakannya.

Pada tahan perkembangan janin 7 bulan yang mengalami perubahan bukan janinnya saja namun situasi sang ibu juga ikut serta berubah. Ibu hamil pada tahap ini sering kali mengalami membuang air kecil yang terus menerus. Masalah ini diakibatkan sebab bayi dalam kandungan yang semakin tumbuh besar tadi menekan kandung kemih sang ibu. lain yang kerap kali timbul merupakan sang ibu kerap kali mengalami sakit punggung, karenanya direkomendasikan bagi ibu hamil untuk tidak duduk terlalu lama.

referensi:
https://seputaribuhamil.com/cari-tahu-perkembangan-janin-usia-7-bulan-dalam-kandungan.html

https://id.wikipedia.org/wiki/Rahim

Tidak ada komentar:

Posting Komentar