Rabu, 09 Mei 2018

Kesehatan Hamil Muda Patut Dipelihara

Kehamilan adalah salah satu hal yang pasti akan dialami oleh segala wanita. Mengandung menjadi sebuah momen yang ditunggu-tunggu oleh wanita sesudah menjalankan pernikahan. Tak total rasanya seandainya seorang wanita tak memiliki anak. Ketika hamil, seorang wanita seharusnya benar-benar menjaga janin yang dikandungnya.

Kehamilan yang tak dijaga dengan bagus, bisa memunculkan beraneka problem. Terlebih seandainya ibu hamil kekurangan asupan gizi, pertumbuhan dan perkembangan bayi dalam kandungan dapat terganggu. Oleh sebab itu, ibu hamil seharusnya menerima asupan makan dengan gizi yang cukup. Umur kehamilan yang cukup rentan mengalami gangguan adalah pada masa hamil muda.

Hamil muda ialah kehamilan yang berusia satu sampai tiga bulan. Pada masa ini, seorang ibu kerap kali mengalami morning sickness yang membikin nafsu makan menurun. Sehingga, asupan makan ketika kehamilan muda kurang. Untuk itu, ibu patut mencari sistem menjaga kehamilan muda supaya bayi dalam kandungan tetap sehat.
Image result for pregnant

Ada banyak upaya yang bisa dikerjakan untuk menjaga kehamilan muda. Cara menjaga kehamilan muda yang paling utama ialah dengan memberikan nutrisi makanan yang cukup bagi bayi dalam kandungan. Penuhi keperluan gizi bayi dalam kandungan mulai dari mengkonsumsi makanan yang tinggi protein, vitamin, kalsium, asam folat, makanan berserat dan lain sebagainya. Makanan tersebut sangat berguna untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan bayi dalam kandungan selama dalam kandungan. Sekiranya kurang asupan nutrisi selama kehamilan, anak yang Anda kandung bisa mengalami gangguan pertumbuhan dan kelainan.

Kecuali mengkonsumsi makanan yang mengandung nutrisi yang cukup, Anda juga patut menghindari beragam olahan makanan mentah seperti sushi. Makanan yang mentah bisa mengandung bakteri, virus maupun parasit lain. https://seputaribuhamil.com/8-cara-menjaga-kehamilan-muda-supaya-terhindar-dari-keguguran.html makanan ini dikonsumsi ibu hamil, dapat memunculkan penyakit infeksi.

Menjaga gerakan yang ringan juga termasuk salah satu metode menjaga kehamilan muda. Gerakan ringan yang dilakukan selama kehamilan muda bisa mencegah terjadinya pembengkakan pada kaki ataupun tangan. Kecuali itu, gerakan ini juga membikin sirkulasi darah tubuh menjadi lancar. Ibu hamil akan menerima banyak energi sehingga tubuh lebih sehat dan tentu calon bayi akan terjaga.

referensi:
https://seputaribuhamil.com/8-cara-menjaga-kehamilan-muda-supaya-terhindar-dari-keguguran.html
https://id.wikipedia.org/wiki/Kehamilan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar