Kamis, 17 Mei 2018

Cara Pemeliharaan Lantai Kayu

Lantai keramik atau marmer mungkin sudah sering kali kali kita temukan di rumah atau bangunan lainnya, tetapi tidak dengan lantai kayu. Di Indonesia, pengaplikasian lantai kayu atau parket masih jarang ditemukan. Sebaliknya, masyarakat Amerika, Jepang, dan Korea banyak memanfaatkan kayu dengan kualitas nomor wahid untuk dipakai sebagai lantai. Lantai kayu banyak digunakan di sana karena coraknya yang alami sehingga memberikan kesan hangat tapi tetap mewah dan elegan.

Ketika ini, pengusaha interior juga semakin gencar mempromosikan lantai kayu sebagai lantai opsi yang sangat baik. Kecuali karena tampilannya yang sangat indah, lantai kayu juga bisa membatasi suhu udara di dalam ruangan. Lantai kayu memberikan kesan teduh saat hari sedang benar-benar panas, dan sebaliknya, memberikan kesan hangat saat temperatur udara sedang menurun. Lantai kayu memang mempunyai berbagai ragam keunggulan, tapi satu hal yang tidak dapat dipungkiri ialah sifat alamiah kayu yang mudah keropos.


Sedangkan kayu yang digunakan sebagai lantai adalah kayu dengan kualitas terbaik, namun kayu tetaplah kayu yang memiliki sifat mudah mengabsorpsi air. Kecuali hal yang demikian membuat lantai kayu akan mudah mengalami pengeroposan. Terlebih bila perawatan yang dikasih tidak pantas. Untuk menjaga keawetan lantai kayu supaya konsisten terjaga, perlu dijalankan perawatan khusus. Salah satunya yaitu membersihkannya secara teratur.

Debu dan kotoran yang menempel di lantai kayu dapat menyebabkan pelapukan pada kayu semakin cepat. http://decorindoperkasa.com/jual-lantai-kayu/ , kita harus rajin-rajin membersihkan lantai kayu dengan menyapunya atau membersihkannya dengan alat penyedot debu. Setelahnya, pel lantai kayu dengan pembersih lantai khusus yang tak akan membikin lantai kayu menjadi lapuk. Jangan lupakan pula untuk mengeringkan lantai kayu yang telah dipel. Kecuali hal yang demikian untuk menghindari pelapukan kayu yang akan terjadi karena lantai yang lembab.

Kecuali itu, untuk menjaga keindahan lantai kayu, ada baiknya apabila kita mengaplikasikan karpet dan alas kaki yang tak terlalu keras. Ketukan heels pada lantai kayu dapat membikin goresan pada lantai yang akan mengurangi keindahannya. Akan lebih baik kalau ujung kaki furnitur dilapisi karet supaya tak merusak estetika lantai kayu.


referensi:
http://decorindoperkasa.com/jual-lantai-kayu/

https://id.wikipedia.org/wiki/Lantai_kayu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar