Kamis, 24 Mei 2018

Cara Menyidik Nomor ICCID Yang Hilang



6558633498259277182.png

ICCID mempunyai kepanjangan Integrated Circuit Card Identifier yang terdiri dari kumpulan karakter sebanyak 19 digit. Kumpulan karakter tersebut merupakan seri nomor registrasi kartu SIM yang telah ditanamkan dikala progres personalisasi.

ICCID memperlihatkan beragam hal mengenai identitas kartu seperti identitas pembuatan, penerbit, kode negara, nomor akun, dan beragam hal lain yang telah diatur dalam standar ITU-T E.118.

Sistem mengetahui nomor ICCID bisa dilaksanakan dengan gampang. Karena memang memiliki guna semacam nomor seri, nomor ICCID bisa diamati di bagian belakang kartu SIM. Untuk mengetahui cukup lihat rangkaian nomor yang ada hal yang demikian. Tetapi kadang-kadang sekiranya kartu yang digunakan sudah cukup lama, lazimnya nomor tersebut akan sirna karena seringnya tergesek.

Namun hening saja jikalau memang nomor ICCID hal yang demikian telah sirna. Masih ada metode lain seperti menerapkan aplikasi yang bisa didapat di warung aplikasi seperti Playstore. Ada sebagian macam aplikasi yang memang berkhasiat untuk memperhatikan nomor seri ICCID kartu SIM milik kita. tersebut benar-benar mempermudah bagi para pengguna telpon seluler sebab tak perlu melepas kartu untuk memperhatikan nomor ICCID.

Perlu untuk diingat bahwa nomor http://www.albumcara.com/2018/05/cara-mengetahui-kode-nomor-iccid-.html seri ICCID yang dibuktikan oleh aplikasi adalah nomor seri dari kartu SIM yang memang sedang digunakan atau sedang terpasang di telepon pintar. Nomor seri tersebut juga akan ditampilkan dengan menggenapi nomor identitas hingga menempuh 19 karakter meski yang tercetak di komponen belakang kartu SIM memiliki jumlah yang lebih sedikit.

6558633488796352022.jpg

Jadi bagi Anda yang mempunyai kartu SIM dimana nomor seri ICCID telah tak tampak lagi, masih ada solusinya dengan memakai aplikasi. Dengan demikian penjelasan sistem mengenal nomor ICCID seperti di atas semoga dapat memberikan berita berharga bagi Anda.

referensi:
http://www.albumcara.com/2018/05/cara-mengetahui-kode-nomor-iccid-.html

https://id.wikipedia.org/wiki/Removable_User_Identity_Module#Nomor_ICCID

Tidak ada komentar:

Posting Komentar