Selasa, 08 Mei 2018

Cara Melacak Tempat Seseorang Lewat SMS

Kecanggihan teknologi ketika ini membuat pelbagai hal yang dulunya tidak mungkin untuk dilaksanakan menjadi mungkin. Salah satunya merupakan dengan mengenal eksistensi seseorang. Sebelum teknologi pada telepon seluler belum berkembang, akan amat susah untuk mengetahui di mana keberadaan seseorang. Ketika ini, melacak keberadaan seseorang dapat dilakukan dengan betul-betul gampang dan pesat. Malahan dapat dikerjakan cuma dengan mengaplikasikan telepon genggam.

Seseorang memiliki sebagian alasan kenapa sepatutnya melacak eksistensi seseorang. Alasan pertama untuk memastikan keselamatan orang yang penting untuk kita. Misalnya yaitu orang tua yang ingin melacak eksistensi si kecilnya. Alasan lainnya untuk mengenal keberadaan smartphone yang sirna atau terjatuh. Dengan melaksanakan pelacakan nomor telepon, pemilik sangat mau untuk bisa menemukan ponselnya kembali. melacak eksistensi pelaku melanggar hukum juga yaitu alasan lain kenapa seseorang berkeinginan melacak eksistensi seseorang.


Beragam alasan yang mengharuskan kita untuk melacak di mana eksistensi seseorang yang berkeinginan kita kenal. Teknologi yang semakin canggih memungkinkan kita untuk menjalankannya, merupakan dengan memanfaatkan nomor telpon pintar orang yang mau kita lacak. Sebagian operator mempunyai fitur lacak seseorang, yaitu operator XL, Indosat dan Telkomsel. Ketiga operator hal yang demikian merupakan tiga operator yang paling dipakai oleh masyarakat Indonesia. cuma dengan menggunakan SMS berkode khusus, segala orang bisa mengerjakan pelacakan.

Untuk operator XL, cara melacak seseorang ialah dengan mengirimkan SMS dengan wujud ketik CARI(spasi)NOMOR TELEPON YANG INGIN DICARI, kemudian kirimkan ke 9455. cekandroid.com , pelacakan lewat SMS biasanya akan dikenakan tarif pengiriman sebesar Rp 1.000,00. Walaupun untuk operator LACAK(spasi)NOMOR TELEPON YANG INGIN DICARI, dan kirim pesan hal yang demikian ke 9111. Operator Indosat juga termasuk perdana IM3, Matrix, dan Mentari.

Walaupun untuk operator Telkomsel, yang di dalamnya terasuk As dan Simpati, mempunyai format yang sedikit berbeda. Untuk melacak eksistensi seseorang dengan menggunakan SMS pada operator Telkomsel seharusnya memasukkan nama yang terdaftar pada nomor Telkomsel yang dicari. Format pesannya merupakan NAMA(spasi)NO YANG INGIN DICARI, kemudian kirimkan ke 2500. Dengan mengirimkan format-wujud pesan hal yang demikian, kita bisa mengetahui di mana eksistensi nomor telepon yang kita lacak.

referensi:
https://cekandroid.com
https://id.wikipedia.org/wiki/Android_(sistem_operasi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar