Selasa, 17 April 2018

Tips Menghasilkan Bunga Cantik Dr Kulit Jagung

Cara http://www.kerta.net/2017/10/cara-membuat-bunga-dari-kulit-jagung-tulip.htmlmembikin bunga dari kulit jagung - Hampir di tiap kali kita mengonsumsi jagung manis bagus yang direbus maupun dibakar pastinya kulit jagung yang berlembar-lembar itu pasti terbuang percuma. Memang hingga saat ini belum ditemukan adanya fakta bahwa kulit jagung dapat dimakan sebab teksturnya yang tidak mungkin bisa dicerna oleh lambung. Melainkan terbukti ada manfaat lain yang dapat kita datangkan dari pemakaian limbah kulit jagung ialah dengan membikin bunga dari kulit jagung tersebut dan kali ini kami akan membahas seputar tata metode untuk membikin bunga dari kulit jagung.



Sesudah pertama yang harus Anda lakukan adalah mempersiapkan media kulit jagung layak dengan jumlah yang ingin Anda buat. Cuci bersih kulit jagung tersebut kemudian keringkan dengan cara di angin-anginkan. Kemudian progres berikutnya dari sistem bunga dari kulit jagung merupakan dengan mempersiapkan alat yang sekiranya akan diperlukan dalam proses pembuatan seperti contohnya gunting, perekat tembak, pewarna bermacam jenis warna, putih, ranting buatan atau absah, botol bekas. Agar seluruh bahan dan alat yang dibutuhkan siap karenanya berikutnya merupakan progres pembuatan bunga yang berasal dari bahan baku kulit jagung. Cara supaya bunga yang Anda buat bisa menonjol alami maka upayakan untuk memberikan warna seperti hijau atau kuning sealami mungkin.



Setelah pewarnaan kulit jagung sendiri dilakukan dengan metode mencelupkan kulit jagung ke dalam cairan pewarna sampai cairan pewarna dapat meresap total ke kulit jagung. Supaya itu keringkan dengan cara dijemur dengan sinar sang surya tidak langsung. Agar kering langsung lakukan penyusunan pola. Anda bisa membuat pola daun dan kelopak bunga dari kulit jagung. Agar terbentuk pola yang diharapkan barulah dimulai proses perangkaian bunga hingga menjadi format bunga total komplit dengan putik, daun dan tangkainya. Sediakan pula vas bunga yang terbuat dari botol bekas yang telah dihias sedemikian rupa dan kini hiasan ruang tamu berupa kerajinan dari kulit jagung berbentuk bunga yang terlihat alami sudah dapat Anda jadikan penghias ruang tamu Anda supaya menonjol lebih asri dan nyaman

referensi:
http://www.kerta.net/2017/10/cara-membuat-bunga-dari-kulit-jagung-tulip.html
https://id.wikipedia.org/wiki/Bunga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar