Kamis, 12 April 2018

Logam Bekas Yang Berharga

Memiliki kawasan pantai yang benar-benar luas dengan keberagaman biota laut yang sangat kaya, Indonesia yakni negara maritim. Tak mengherankan jikalau ada banyak warganya yang berprofesi sebagai pelaut. Menjadi seorang pelaut berarti memerlukan kapal untuk berlayar. Indonesia menjadi Jual Kapal Ikan Bekas lahan usaha bisnis jual kapal bekas maupun kapal baru yang sangat menjanjikan bagi negara yang memproduksi kapal laut. Walaupun tak sedikit pula nelayan yang memakai kapal kayu buatan mereka sendiri. Bagi pelaut yang berprofesi dilaut lepas, tentunya membutuhkan kapal laut yang lebih besar yang biasanya harus dibeli dari luar negeri. 

6542667750033247154.jpg

Selain itu, kapal-kapal tua yang berasal dari luar negeri juga banyak yang dipasarkan ke perusahaan trading di Indonesia. Kapal-kapal tua hal yang demikian biasanya tidak diterapkan untuk mengarungi lautan, melainkan untuk diungkap yang kemudian akan diambil besi-besi tua yang yaitu bagian dari badan kapal. Perusahaan trading kemudian menawarkan dan jual kapal bekas kepada pebisnis besi tua. Kesempatan berbisnis besi tua dari kapal-kapal bekas betul-betul menjanjikan kans yang sangat besar sebab harga besi tua yang terbilang stabil. Dari kapal kecil biasanya terdapat 500 ton lebih besi tua yang didapatkan. Berbisnis besi tua dari bongkar kapal bekas memang betul-betul menjanjikan. Tetapi, di sisi lain bisnis ini juga sangat berisiko sebab pelaku bisnis mesti amat berhati-hati dalam memprediksi harga kapal bekal yang akan mereka beli untuk diungkap dan diambil besi tuanya. Apabila prediksi harga yang diperkirakan untuk sebuah kapal bekas meleset, kerugian yang ditanggung bisa menempuh ratusan juta rupiah.

https://mm-imgs.s3.amazonaws.com/p/2017/01/22/02/ride-on_junior-me5098f-mobil-mainan-aki_1337164_2_26326.jpeg

Menurut beberapa pelaku bisnis yang sudah berkiprah di dalam dunia bisnis besi tua, memperkirakan harga sebuah kapal seharusnya diperhitungkan dengan akurat agar keuntungan yang didapatkan layak dengan prediksi. Pengalaman ialah modal utama dalam menaksir harga kapal. Sekiranya pebisnis merasa kurang berpengalaman dalam hal menaksir harga kapal bekas, ada bagusnya jika mereka mengajak atau bekerja sama dengan orang yang lebih berpengalaman. Bisnis jual kapal bekas untuk para pebisnis besi tua banyak ditemukan di sekitar Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara. 

referensi:
http://www.jualkapal.co.id/

https://id.wikipedia.org/wiki/Kapal

Tidak ada komentar:

Posting Komentar