Selasa, 13 Maret 2018

Sayangi Kulit Muka Sejak Dini

Wajah yaitu salah satu komponen dari tubuh kita yang patut selalu dijaga. Wajah menjadi salah satu faktor kecantikan. Wajah ialah bagian tubuh yang paling diperhatikan orang lain, wajah lebih tak jarang dilihat pertama saat saling bertatapan. Maka alangkah baiknya jika kita terus menjaga kesehatan dan kecantikan wajah kita dengan beberapa kiat kesehatan dan kecantikan.

Banyak orang menggunakan berjenis-jenis jenis tips kabar kesehatan wanita khusus untuk wajah, baik itu dengan menjalankan perawatan ataupun dengan alami. Perawatan memerlukan biaya yang cukup besar, sebab perawatan menerapkan alat dan bahan yang bermutu untuk mempercantik wajah kita. Meski untuk perawatan natural kita cukup dengan memanfaatkan bahan-bahan alami seperti sayur-sayuran dan buah-buahan.



Ada beberapa tips kesehatan dan kecantikan yang mesti kita terapkan bila mengharapkan wajah yang cantik dan tentunya sehat. Tips yang pertama merupakan dengan senantiasa menjaga kebersihan wajah kita. Banyak kotoran yang berasal dari polusi dan sumber debu atau kotoran lainnya.

Sebaiknya kita membersihkan wajah dengan mencucinya dengan air bersih. Cuci dan basuhlah wajah kita minimal 3 kali sehari, yakni pada ketika pagi ketika bangun tidur, pada sore hari dikala selesai beraktifitas, dan malam hari sebelum tidur. Dengan acap kali mencuci wajah, kita dapat mencegah timbulnya jerawat dan komedo. Komedo dan jerawat biasanya timbul dampak dari kotoran dan minyak berlebih pada wajah kita. Kiat kedua merupakan dengan memanfaatkan buah-buahan dan sayur-sayuran sebagai isu kesehatan wanita. Keduanya memiliki nutrisi dengan khasiat tinggi yang bisa menyehatkan dan membuat kulit kita semakin kinclong. Ada beberapa buah yang tenar bisa mempercantik kulit kita. Buah tersebut antara lain buah bengkoang, pepaya, alpukat, kiwi, semangka dan masih terdapat buah-buah lainnya yang kandungan nutrisinya baik. Dalam buah-buahan hal yang demikian terdapat kandungan vitamin E, antioksidan, dan sebagian mengandung senyawa yang bisa membuat kulit kita lebih terjaga akan sinar UV dan radikal bebas. Padahal sayur-sayuran yang bisa kita konsumsi untuk kesehatan dan kecantikan kulit antara lain sayur brokoli dan bayam. Bayam dan brokoli memiliki kandungan serat, mineral, vitamin K dan vitamin C. Kandungan tersebut dapat mencegah penuaan kulit wajah dini.

Sumber:
http://kesehatanoke38.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar