Selasa, 13 Maret 2018

Alur Perjalanan Hidup Manusia

Perjalanan hidup panjang seseorang tentunya penuh dengan berbagai macam lika-liku, ada kesenangan dan ada duka. Akan penuh kelelahan dalam menjalani kehidupan yang dijalani tahap-bertahap. Dalam progres kehidupan terdapat sebagian tahap cerita hidup, ialah arwah, alam rahim, alam kehidupan dunia, alam kematian dan alam barzakh. Untuk dapat melaksanan pelaksanaan kehidupan tersebut, Allah SWT menurunkan Al-Qur’an terhadap Rasulullah. Al-Qur’an merupakan tanda untuk manusia supaya dapat mengerjakan perjalanan sebaik-bagusnya.



Manusia sebagai makhluk paling total yakni makhluk terakhir yang tercipta. Allah SWT menciptakan jin, iblis, malaikat, hamparan bumi, langit dan seisinya terpenting dulu, sesudah itu baru menghasilkan manusia. Perjalanan hidup manusia diperuntukan sebagai pemimpin atau khalifah untuk memakmurkan dan menjaga kehidupan di bumi. Alam arwah yakni cara kerja pertama dalam perjalanan hidup manusia. Pada jasad lahiriah manusia nanti akan terdapat ruh-ruh bernyawa yang mempunyai skor fitrah agama yang lurus dan iman terhadap Allah SWT.

Janin alam rahim, manusia dijadikan dari pertemuan antara sel sperma dan ovum atau sel telur. Sesudah lewat progres penggabungan, karenanya akan terbentuk zigot yang nantinya akan membentuk bayi dalam kandungan. Kandungan waktu 6 hingga 9 bulan, maka lahirlah manusia dengan format total mencakup indra mata, alat pendengar, hidung dan bagian tubuh lainnya. Lalu alam selanjutnya ialah alam yang sedang kita jalani dikala ini, yaitu alam kehidupan dunia. Pada alam dunia ini, perjalanan berjenjang manusia betul-betul panjang. Pertama ialah dikala bayi yang hanya dapat mengonsumsi air susu ibu hingga pada walhasil menjadi remaja dengan otak dan logika yang makin berkembang. Pada akibatnya sampai pada umur yang tua, ketika usia sudah tua karenanya tubuh atau raga kita mulai melemah. Tubuh kita mulai mudah terkena penyakit, karena pelaksanaan biologis dalam tubuh. Kian tua, karenanya kemungkinan untuk kencang meninggalkan dunia semakin tinggi. Kematian bukan yakni akhir dari progres cerita hidup, melainkan cuma akhir kehidupan di lingkup dunia saja. Sesudah tubuh kita meninggal karenanya selanjutnya ruh atau arwah kita akan menuju alam barzakh. Di alam barzakh atau alam kubur, adalah awal dari mulainya kehidupan di dalam alam akhirat.

Sumber:
http://hidup38.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar