Selasa, 20 Maret 2018

Masakan Garang Asem Ayam Khas Jawa Sedap

Sebagai seorang wanita terpenting yang sudah menjadi ibu rumah tangga tentu patut memiliki keahlian memasak dan tentu juga terampil dalam memilih resep kuliner yang cocok dengan lidah keluarga. Banyak sekali menu makanan sehat yang mudah untuk dimasak serta sangat sesuai untuk dihidangkan bagi keluarga. Salah satu masakan Jawa yang cukup mudah di masak serta coko untuk keluarga yaitu garang asem ayam. Garang asem sendiri adalah masakah khas Jawa tengah, tentu bagi orang Jawa tengah sendiri betul-betul tenar dengan kuliner yang satu ini. Ragam untuk memasak garang asem sendiri sungguh-sungguh banyak mulai dari garang http://www.albumcara.com/ asem daging, garang asem ayam, garang asem ayam jernih dan masih banyak lagi.

Beragam macam resep masakan garang asem juga memiliki ciri khas masing-masing sesuai daerahnya, seperti kuliner garang asem khas Solo, Semarang, Kudus dan lain sebagainya. Sebagai makanan khas Jawa tentu makanan ini menjadi makanan yang digemari oleh masyarakat Jawa karena cita rasanya yang ideal untuk lidah orang Jawa. Ada rasa pedas dibalut rasa manis serta gurih menghasilkan kuliner garang asem populer di kalangan masyarakat. Menu kuliner garang asem yang mungkin familiar dan gampang untuk dimasak yaitu garang asem ayam. Untuk membikin garang asem ayam tidaklah sulit sebab berbagai bahan yang dipakai cukup mudah ditemukan di pasar.

Nah untuk ibu-ibu rumah tangga yang berharap memberi tahu menu makanan garang asem ayam di rumah melainkan masih keder kepada bahan yang dipakai, berikut bahan-bahan untuk membuat garang asem ayam. Yang pertama tentunya daging ayam, daun bawang 2 lembar, cabai hijau 5 batang, cabai merah 20 – 30 buah, belimbing wuluh 200 gram, daun salam 3 lembar, santan kental 1 liter, bawang merah 10 buah, bawang putih 5 siung, lengkuas, jahe, kencur, kemiri, kunyit, serai, ketumbar secukupnya, dan daun pisang secukupnya untuk membungkus. Nah itu ia sebagian bahan yang diaplikasikan untuk membikin resep masakan garang asem ayam khas Jawa. Selamat mencoba dan semoga berkhasiat.


referensi:
http://www.albumcara.com/
https://id.wikipedia.org/wiki/Makanan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar