Sabtu, 24 Maret 2018

Kebiasaan Mengerjakan Tayamum Secara Sungguh

Tayamum merupakan sistem untuk bersuci sebagai pengganti berwudlu karena ada sesuatu yang menghambat untuk berwudlu seperti halnya sakit parah dan tak terdapat air untuk berwudlu. Tujuan dari tayamum ialah untuk menghilangkan hadats kecil, begitu malahan dengan berwudlu, namun keduanya mempunyai perbedaan. Jika dengan berwudlu Anda dapat menjalankan bermacam-macam ibadah selagi wudlu itu belum batal, karenanya berbeda dengan tayamum. Tayamum cuma dapat digunakan untuk menjalankan satu ragam ibadah saja, umpamanya satu tayamum untuk satu shalat fardlu. Anda tayamum untuk shalat dhuhur, karenanya ketika hendak shalat ashar, Anda wajib menjalankan tayamum lagi. Untuk tayamum, karenanya Anda mesti menerapkan debu yang bersih. Anda tidak boleh menerapkan debu yang musta’mal, yaitu debu yang sudah dipakai untuk bertayamum. Metode tayamum juga seharusnya dijalankan pantas dengan syariat yang sudah diatur.

Jika Anda mau mengenal sistem tayamum yang sesuai dengan syariat, maka Anda dapat simak penjelasan berikut ini. Pertama, Anda sepatutnya memindahkan debu terutama dahulu. Pindahkan debu tersebut ke dalam tempat yang cocok, karena jika lantas bertayamum di tanah permukaan bumi, dikhawatirkan terdapat najis pada tanah hal yang demikian. Sehingga lebih disyariatkan untuk mengambil debu http://www.bloging.id/carapedia/lengkap-panduan-tata-cara-tayammum-sesuai-syariah atau tanah lalu menempatkannya pada tempat atau wadah yang suci dan bersih, tidak terdapat najis. Selanjutnya, Anda mesti berniat untuk tayamum. Sejatinya, niat itu beriringan dengan dimulainya suatu tindakan. Sesudah itu, Anda mengusap telapak tangan dengan debu hal yang demikian. Kemudian usaplah wajah Anda dengan debu yang sudah merekat di telapak tangan Anda. Usahakan segala permukaan wajah terkena. Setalah Anda mengusap wajah, Anda semestinya mengusap tangan sampai siku ataupun pergelangan tangan. Tayamum ini harus dijalankan secara urut dan tidak boleh acak, sebab ini yang disyariatkan. Tayamum ini sudah selesai dijalankan dan Anda telah dapat melaksanakan ibadah seperti halnya sholat fardlu.

6535980719282492988.jpg

Itulah sistem tayamum yang perlu Anda ketahui. Anda perlu mengenal bermacam info lainnya mengenai tayamum, karena ini berhubungan dengan fiqh ibadah. Anda semestinya mempunyai pemahaman yang baik mengenai hal ini, karena dalam Islam, semua hal telah diatur. Anda juga perlu mengetahui hal-hal apa saja yang membiarkan tayamum dan membatalkan tayamum.


referensi:
http://www.bloging.id/carapedia/lengkap-panduan-tata-cara-tayammum-sesuai-syariah
https://id.wikipedia.org/wiki/Tayammum

Tidak ada komentar:

Posting Komentar