Sabtu, 24 Maret 2018

Ini lah Cara Tayamum Yang Benar

Islam yakni agama yang fleksibel, dimana hukum dan syariat dalam Islam tidak pernah membebankan penganutnya. Ummat Islam memiliki keharusan untuk menjalankan sholat 5 waktu, dimana sholat ini sepatutnya dipenuhi setiap harinya. Dan untuk melakukan sholat, maka diwajibkan untuk berwudu. Melainkan adakalanya ada keadaan dimana seseorang tak bisa mengerjakan wudlu karena suatu hal. Maka dari itu, Islam membiarkannya untuk tak berwudlu dan menggantinya dengan tayamum. Tayammum secara istilah yaitu mengusap wajah dan juga kedua tangan hingga ke siku atau pergelangan tangan dengan memakai shoid yang bersih. Shoid sendiri ialah seluruh sesuatu yang berada di permukaan bumi yang dapat digunakan untuk tayamum, bagus yang terdapat tanah ataupun tidak terdapat tanah di atasnya. Adapun hal-hal yang menyebabkan tayamum ada karena http://www.bloging.id/carapedia/lengkap-panduan-tata-cara-tayammum-sesuai-syariah perjalanan jauh dan tidak terdapat air, terdapat air namun dalam jumlah yang betul-betul terbatas, dan sebab sakit atau tak bisa memakai air sebab dapat berbahaya tubuh dan atau kedinginan. Anda perlu mengetahui metode tayamum yang benar.



Berikut ini yakni cara tayamum yang bagus dan benar yang perlu Anda ketahui. Pertama, Anda perlu memukulkan telapak tangan ke komponen permukaan bumi sekali lalu meniupnya supaya debu tak terlalu banyak. Kedua, menyapukan ke komponen punggung tangan kiri dengan menggunakan tangan kanan dan juga sebaliknya. Ketiga, lakukan hal yang pertama dan kemudian mengusap wajah dengan kedua tangan tersebut. Usapan untuk telapak tangan dan untuk wajah cukup dikerjakan satu kali saja. Keempat, lakukan langkah yang pertama dan kemudian usaplah ke kedua tangan. Boleh mengusapnya hingga pergelangan tangan dan juga boleh mengusapnya sampai siku. Pada dasarnya, tayamum ini dapat untuk menghilangkan hadats kecil maupun untuk menghilangkan hadats besar. Tayamum wajib dilakukan secara tertib atau urut.



Tayamum ini benar-benar mudah untuk dilakukan. Melainkan semestinya dijalankan dengan baik dan benar, sebab semua dikendalikan dalam Islam. Metode tayamum ini telah selesai dan tayamum ini hanya dapat dipakai untuk satu sholat fardlu saja. Pada dasarnya, sekiranya Anda sudah benar-benar tak kapabel untuk berwudlu, karenanya Anda boleh untuk bertayamum, sebab Islam tidak memberatkan penganutnya dalam melakukan ibadah.

referensi:
http://www.bloging.id/carapedia/lengkap-panduan-tata-cara-tayammum-sesuai-syariah
https://id.wikipedia.org/wiki/Tayamum

Tidak ada komentar:

Posting Komentar