Rabu, 03 Januari 2018

Sedianya Benih Kelengkeng Pingpong

Tidak sedikit orang yang suka dengan buah kelengkeng. Apalagi sekarang benih kelengkeng telah banyak yang jual di pasaran. Jadi bagi yang tertarik menanam sendiri pohon kelengkeng di rumah telah betul-betul dapat. Macam buah kelengkeng pingpong yakni salah satu yang paling diminati ketika ini. Seperti namanya merupakan pingpong yang berarti memiliki ukuran yang cukup besar diperbandingkan dengan buah kelengkeng pada biasanya. Sebagai salah satu jenis yang bisa dikatakan unggul, lengkeng ragam sini tentunya banyak beredar di masyarakat. Sedangkan asalnya bukan dari Indonesia, tetapi Anda bisa menikmatinya untuk ditanam.

6506164444414304426.jpg

Keunggulan dari bibit tanaman kelengkeng pingpong ini tentunya tak hanya dari ukurannya saja. Melainkan dari segi rasa cenderung mempunyai tingkat kemanisan yang jauh diatas rata-rata tipe kelengkeng lainnya. Tanaman jenis kelengkeng ini memiliki daun dan tajuk yang amat unik. Dahannya yang cenderung lebih memanjang ke berbagai arah tentu saja menanamnya di pot akan menjadi lebih menarik lagi. Daging buah yang diciptakan malah cenderung lebih tebal dan manis. Bagi Anda yang masih ragu terhadap ketahanan bibit kelengkeng jenis kelengkeng ini tentunya tidak perlu khawatir. Kelengkeng jenis pingpong ini cenderung dapat bendung baik di tanam di dataran tinggi ataupun rendah. Jadi tanpa memikirkan berkembang tidaknya kelengkeng ini jikalau di tanam di daerah Anda tidak perlu kuatir.

Tipe kelengkeng yang satu ini memang termasuk ke dalam tanaman yang sungguh-sungguh mudah untuk dibudidayakan. Jadi, dari segi perawatannya pun Anda tidak perlu mengerjakan kerja ekstra. Baik segera ditanam di kebun maupun di pot semuanya sama saja. Lagian, kelengkeng variasi ini juga mempunyai tingkat ketahanan kepada hama yang betul-betul baik. Yang paling penting lokasi penanaman mendapatkan cahaya matahari yang cukup bagus. Sebab, hal hal yang demikian akan sungguh-sungguh berpengaruh kepada pertumbuhannya. Jangan lupa juga untuk melakukan penyiraman di pagi dan petang hari. Pemupukannya malah cukup dikerjakan tiga kali dalam satu tahun. Bagus itu mengaplikasikan pupuk NPK ataupun pupuk kandang. Untuk menerima bibit tipe ini telah banyak orang yang jual bibit kelengkeng baik online ataupun offline.


referensi:
https://bibitonline.com/kategori/benih-bibit-tanaman/tanaman-buah/kelengkeng
https://id.wikipedia.org/wiki/Lengkeng

Tidak ada komentar:

Posting Komentar