Rabu, 03 Januari 2018

Menyelami Manfaat Teh Tubruk Utk Kesehatan

Masyarakat kita mengenal dua tipe teh berdasarkan cara penyajiannya. Yakni teh tubruk dan teh celup. Memang manfaat teh tubruk dan teh celup itu sama-sama pentingnya bagi tubuh kita. Tetapi, beberapa orang pastinya mempertanyakan perihal antara memilih teh tubruk atau teh celup. Pada dasarnya teh memang memiliki banyak sekali manfaat yang sangat penting bagi tubuh kita. Malahan sebagian diantaranya bisa meningkatkan kesehatan jantung kita. Tidak cuma itu saja segudang manfaat dari teh dapat menurunkan berat badan, mencegah osteoporosis, menurunkan resiko kanker, alheimer dan depresi. Tingginya kandungan antioksidan yang dipercaya membawa dampak positif dari konsumsi teh.

Bagi ragam tubruk maupun celup pastinya banyak masyarakat Indonesia yang mengkonsumsinya pun secara bersamaan. Mengetahui khasiat teh tubruk memang penting sekali. Teh tubruk pada umumnya lebih ribet membuatnya dibandingkan teh celup. Karena kita perlu menyaringnya terlebih dahulu tak seperti teh celup yang memang sudah terbalutkan rapi dari kertas penyaring. Banyak pakar teh manfaat teh tubruk pahit yang menyatakan bahwa untuk jenis teh tubruk mempunyai kandungan yang cenderung lebih bagus dibandingkan dengan teh celup yang beredar di pasaran. Sebab adanya kandungan nutrisi yang konsisten terjaga. Berbeda dengan teh celup dalam kemasan yang akan mempengaruhi kandungan zat katekin. Dan hal ini tentu saja manfaatnya akan sedikit berkurang bagi tubuh kita.



Nah, untuk Anda yang masih gemar mengkonsumsi teh ragam celup tersebut tentu saja harus mengenal metode penyajian yang benar dan pas. Karena, apabila tidak pas justru dapat menyebabkan tubuh Anda keracunan. Perlu dikenal juga bahwa dalam kemasan atau kantong teh celup memiliki klorin sebagai pengawet dan menjaga kehigienisan dari teh terhadap bakteri. Idealnya membikin teh celup itu tak lebih dari lima menit selama cara kerja perendaman. Kalau lebih dari itu akibatnya akan membahayakan bagi kesehatan. Mengkonsumsi teh tiap hari memang perlu apalagi tanpa gula. Sebab manfaat teh tubruk pahit cenderung lebih sehat dibandingkan patut menambahkan gula ke dalamnya. Semoga tulisan ini bisa berguna untuk Anda.

referesi:
http://www.yodiets.com/
https://id.wikipedia.org/wiki/Teh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar