Minggu, 14 Januari 2018

Rekomendasi Memilih Aplikasi Android Bermanfaat

Bila Anda baru https://www.aplikasigw.com saja membeli gadget Android baru, atau Anda seorang yang baru saja menggunakan telepon pintar Android, mungkin Anda bertanya-tanya, aplikasi apa sih yang sepatutnya ada di HP Android?. Nih di halaman berikut akan dikasih rincian klasifikasi dan nama anjuran aplikasi mesti instal di Android baru yang berkhasiat dengan fitur terbaik. Cuma-cuma!

Nah, dari sinilah ide blog Android Anyar muncul untuk memberikan rekomendasi atau rekomendasi aplikasi Android yang sebaiknya dipasang di ponsel Android yang baru Anda miliki. Ini tentunya tidak 'patut' diwajibkan, akan namun bisa diterapkan sebagai bahan pertimbangan untuk memecahkan keder Anda. Ya, mengingat banyaknya aplikasi Android yang bisa didownload free di market.

Lalu apa saja aplikasi atau game Android yang seharusnya ada di perangkat Android kesayangan Anda?

1. Browser Online

Walaupun telepon seluler pandai Android sudah dibekali peramban situs, namun Anda mungkin perlu memasang browser dari pihak ketiga, seumpama browser Android populer yakni Chrome, Opera dan Firefox.

2. File Manager

Android memiliki ruang penyimpanan internal dan eksternal (apabila terpasang SD card) untuk menyimpan data. Untuk menemukan dan mengelola data yang ada, diperlukan file manager yang terinstal di telepon seluler Android Anda. File manager Android yang pantas diaplikasikan antaranya ES File Explorer & Manager, ASTRO File Manager atau seandainya Android Anda telah diroot, Anda wajib instal Root Explorer.

3. Anti Virus

Perangkat Android Anda tak selamanya aman selama penggunaan. Ada bagusnya Anda mencegah sedari dini memakai aplikasi antivirus terbaik untuk Android, seperti Lookout, Avast atau AVG.

4. Aplikasi Chat dan Sosial Media

Namanya juga hape canggih, masa gak ada aplikasi chatting dan messenger? Aplikasi chat dan jejaring sosial yang semestinya Anda coba adalah Facebook, Twitter, Instagram, WhatsApp, Line, KakaoTalk, WeChat atau BBM for Android.

5. Aplikasi Utilitas (Tools)

Android perlu dibersihkan dari file dan folder sampah. Untuk memaksimalkan daya kerja Android Anda, sepertinya Anda mesti menginstal aplikasi Clean Master untuk membersihkan 'kotoran dan sampah' di metode Android Anda. Lihatlah Aplikasi Pembersih Sampah Android Terampuh ini.

6. Penghemat Baterai

Salah satu kelemahan smartphone Android adalah borosnya penerapan batere. Sekiranya Anda juga merasakannya, cobalah untuk memasang Battery Doctor atau DU Baterry Saver.

7. Pembaca Dokumen

Ada kalanya Android Anda akan diaplikasikan untuk mengamati isi dari dokumen yang diciptakan dari Microsoft Office atau file PDF. Untuk itu, pasang juga aplikasi pembuka dan pembaca dokumen komputer, diantaranya Polaris Viewer dan Kingsoft Office.

8. Kamera, Foto dan Video Player

Sekali lagi, sedangkan Android dilengkapi semua fitur kamera, editor foto dan pemutar video, melainkan ada baiknya Anda mencoba aplikasi lain yang lebih powerfull, seperti Camera360 dan MX Player. Cobalah diantara Koleksi Aplikasi Foto Selfie Canggih yang pernah aku bahas.

9. Aplikasi SMS dan MMS

6510435627393754956.png

Lagi-lagi aplikasi pihak ketiga nih. App pesan bawaan Android tidak selengkap app pesan dari developer lain. Seumpama dikala Anda bosan dengan emoticon smiley default Android yang 'hijau' itu, atau Anda berharap menjadwalkan dan membalas otomatis pesan, maka Anda layak memasang aplikasi GO SMS Pro atau Handcent SMS sebagai aplikasi SMS dan MMS populer.

10. Permainan Android

Jika untuk urusan game Android, aku tidak banyak saran. Tetapi mungkin apa yang ada di pikiran Anda sama dengan aku, mau segera memainkan Fruit Ninja dan Angry Bird.

Demikian aplikasi dan games yang sepatutnya ada di hand phone Android baru Anda, mungkin ada yang mau menambahkan? Silakan berkomentar. Anda bisa mendapatkan saran aplikasi di atas dengan download lantas di Play Store.

referensi:
https://www.aplikasigw.com
https://id.wikipedia.org/wiki/Android_(sistem_operasi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar