Kamis, 18 Januari 2018

Mudah Memperoleh Akta ISO

Sebuah perusahaan yang baik mempunyai standardisasi yang mesti digunakan sebagai patokan untuk semua perusahaannya. Untuk menjaga standardisasi di dalam suatu perusahaan karenanya perusahaan mesti merujuk pada ISO. Sertifikat ISO 9001:2015 dikenal dikeluarkan oleh sebuah institusi adalah badan sertifikasi. Di Indonesia ada banyak badan sertifikasi seperti Sucofindo, BSI, SAI Global dan lain-lain. Untuk manajemen pengelola mutu, audit internal dan lain-lain yang berhubungan dengan kwalitas maka sebuah perusahaan wajib mempunyai sebuah sertifikat ISO. Untuk mendapatkan akta tersebut karenanya Anda patut mendapatkan bimbingan dari Konsultan ISO supaya sukses menerima akta ISO.

Jika perusahaan mau memiliki sertifikat ISO maka Anda dapat menggunakan jasa Konsultan ISO. Konsultan akan memberi arahan mengenai poin-poin di dalam ISO 9001 agar lingkungan perusahaan cocok dengan standar dunia. Kemudian jikalau ada sesuatu seperti konflik di dalam perusahaan karenanya konsultan akan membantu menjembataninya sehingga lingkungan kerja di perusahaan bisa berjalan serasi. Seorang konsultan dibutuhkan dalam suatu perusahaan karena dapat http://www.globalkonsultan.com mendevelop metode yang ada di ISO supaya diimplementasikan di dalam suatu perusahaan. Dalam hal ini konsultan juga akan memberi training dan sosialisasi mengenai penerapan ISO kepada karyawan di dalam perusahaan. Setelah tersebut ditujukan agar segala bagian dalam perusahaan dapat memahami tujuan dan maksud dari implementasi metode ISO.

http://img.docstoccdn.com/thumb/orig/13059488.png

Perusahaan yang ingin mendapatkan akta ISO karenanya seharusnya memiliki dua syarat ialah, pertama, perusahaan telah menggunakan sistem manajemen mutu dari ISO 9001:2015 adalah sekurang-kurangnya selama tiga bulan. Kedua, perusahaan mesti lulus audit sertifikasi. Berikutnya persyaratan pertama terlaksana karenanya Anda bisa mengajukan perusahaan untuk diaudit ke badan sertifikasi. Selain badan sertifikasi akan minta supaya dokumen seperti ISO 9001 mengenai kebijakan mutu, petunjuk mutu, sasaran mutu, prosedur kerja departemen/ komponen dan 6 prosedur wajib untuk seketika dikirimkan. itu dokumen lain yang juga wajib dikirimkan yakni bukti pelaksanaan internal audit serta rapat tinjauan manajemen. Jadi, untuk mempermudah perusahaan menerima akta ISO, sebaiknya Anda mengaplikasikan Konsultan ISO. informasi mengenai metode menerima sertifikat ISO yang wajib dimiliki oleh perusahaan, semoga berkhasiat.


referensi:
http://www.globalkonsultan.com
https://id.wikipedia.org/wiki/Organisasi_Internasional_untuk_Standardisasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar