Jumat, 19 Januari 2018

Donat Lezat Barang Homemade

Halo ibu-ibu muda yang sekarang ini sedang mencari ide mengolah makanan yang enak dan bergizi untuk keluarga atau Anda yang memang suka dengan dunia masak dan di dapur maka Anda bisa mencoba membikin sebuah makanan simpel yang menarik dan juga bergizi. Bagi Anda yang akan membikin makanan yang bergizi untuk orang tercinta Anda karenanya Anda bisa mencoba untuk mengenal cara membikin donat. Donat yakni salah satu bahan makanan yang paling digemari oleh banyak orang sebab adonan kudapan manis yang sesekali bisa mengganjal perut yang sudah lapar. Malah di era yang modern ini, telah banyak donat yang lebih dikreasikan menjadi satu produk yang menarik dan unik.

6512301103053368188.jpg

Bagi Anda yang pemula dalam membuat donat, maka Anda tidak perlu khawatir karena sudah banyak resep yang bisa Anda lakukan dan bisa Anda dapatkan. Untuk membikin donat, Anda dapat memilih bahan dasar yang kini bukan hanya adonan tepung saja. Namun Anda bisa menambahkan adonan ubi, kentang, singkong ke dalam pembuatannya. Langkah yang perlu Anda lakukan yaitu memasukkan tambahan adonan ubi atau kentang ke dalam wadah kemudian dicampurkan dengan tepung terigu dan gula halus, mentega, susu, telor, vanili untuk wangi-wangian dan ragi yang instan. Segala campuran tersebut dicampurkan hingga tidak menggumpal dan didiamkan selama 30 menit dengan tujuan adonan bisa mengembang. Setelah mengembang maka Anda dapat membentuk adonan menjadi format cincin yang umumnya dipasarkan di pasaran. Bagi Anda yang ingin lebih variatif dalam membikin donat maka cara membuat donat lembut ini bisa Anda tambahkan dalam bagian toping berupa meses atau cokelat yang telah dilumerkan. Pun dalam adonan donat juga bisa Anda tambahkan selai atau yang lainnya. Dengan tujuan dapat lebih terasa unik dan menggugah orang untuk menyenangi dengan donat special http://www.bloging.id/carapedia/lengkap-21-resep-cara-membuat-donat-empuk-dan-mengembang-dijamin-enak/ yang dijadikan oleh Anda.

https://www.cantikinfo.net/wp-content/uploads/2013/06/Resep-donat-enak.jpg

Bagi Anda yang berharap tahu metode membuat donat kentang, caranya sama saja dan simple cuma menambahkan kentang yang telah halus dalam adonan donat. Kemudian dilanjutkan seperti membikin donat berikutnya.


referensi:
http://www.bloging.id/carapedia/lengkap-21-resep-cara-membuat-donat-empuk-dan-mengembang-dijamin-enak/
https://id.wikipedia.org/wiki/Donat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar