Sabtu, 23 Desember 2017

Teknik Memilih Benih Tanaman Utama

Anda tentu tahu bahwa memilih benih tanaman bukanlah sesuatu yang dapat dijalankan secara sembarangan. Memerlukan ketelitian dan juga kekuatan pikir yang jeli agar kita bisa menerima benih yang bagus untuk tanaman variasi apa malahan. Untuk itu, bagi Anda yang sedang belajar untuk bercocok tanam dan berharap untuk menanam tanaman tertentu di kebun atau pelataran anda, ada bagusnya untuk mencari tahu lebih-lebih dulu sistem yang direkomendasikan untuk memilih sebuah benih tertentu. Tentunya, Anda memerlukan bibit yang unggul dan bisa menjadikan tanaman yang berkwalitas juga nantinya. Langsung saja simak informasi berikut ini untuk kiat memilih bibit unggul tanaman.
Image result for Duku

Untuk mengenal benih mana yang unggul dan tidak, sesungguhnya ada beberapa hal yang bisa kita jadikan patokan. Hal pertama yang perlu kita perhatikan disini merupakan pertumbuhan dari bibit tersebut. Benih yang unggul lazimnya ditandai dengan benih yang tumbuh secara seragam. Seumpama, kalau tinggi tanaman yaitu pada kisaran 20cm, maka tanaman satu dan lainnya memiliki tinggi yang hampir sama. Misalnya dalam memilih bibit duku, Anda perlu memutuskan bahwa bibit hal yang demikian mempunyai keseragaman dalam hal pertumbuhannya. Memastikan kedua, kita juga perlu memandang ketahanan bibit hal yang demikian terhadap perubahan iklim. Selanjutnya hal yang satu ini sedikit tidak mudah apalagi sekiranya mengingat ketika ini cuaca dan iklim tidak menentu.

Benih, kita juga tak boleh lupa untuk mengamati mengenai kecepatan pertumbuhan benih tersebut. Bibit yang unggul tentunya memiliki perkembangan yang pesat. Pilihlah benih yang tumbuh cepat dari bijinya sebab kemungkinan bibit duku besar benih hal yang demikian akan menjadi benih dewasa yang berkualitas. Kemudian, tak ada salahnya untuk memilih benih yang memiliki akar banyak karena akar yang banyak bisa mengindikasikan bibit yang bagus. Dalam hal ini, baik akar sekunder ataupun primer sepatutnya cukup banyak. Untuk hal ini, Anda bisa memandang dan merasakannya dengan indera anda. Dan yang terakhir, apabila Anda ingin membeli benih, semisal Anda mencari yang jual benih duku, pilihlah penjual yang terpercaya supaya Anda mendapatkan bibit yang unggul.


referensi:
https://bibitonline.com/kategori/benih-bibit-tanaman/tanaman-buah/duku
https://id.wikipedia.org/wiki/Duku

Tidak ada komentar:

Posting Komentar