Selasa, 12 Desember 2017

Pendidikan Tentang Sistem Pekerjaan Tambang

Salah satu profesi yang paling berat dan berisiko ialah pekerjaan tambang, karena tiap harinya mereka harus melaksanakan penambangan dan senantiasa menghadapi resiko kematian tiap harinya. Didalam pekerjaan pertambangan telah pasti mempunyai resiko kecelakaan yang amat tinggi, sehingga pekerjaan ini ialah salah satu profesi yang amat berisiko. Ada beberapa hal yang perlu untuk Anda pelajari sebelum terjun ke dalam sebagian proyek pertambangan, sebab dalam proyek pertambangan perlu sekali ketelitian dan perhitungan yang matang untuk dapat menerima hasil yang optimal dengan resiko seminimal mungkin demi melindungi keselamatan para pekerja. Ilmu yang seharusnya untuk dipelajari dalam dunia pertambangan untuk dapat mendapatkan hasil optimal yaitu ilmu geologi.

Dalam proyek pertambangan diperlukan perhitungan yang matang dan persiapan, salah satu persiapan yakni dengan memegang ilmu geologi. Hal ini dikarenakan ilmu geologi yaitu ilmu pengetahuan yang membahas mengenai kontur bumi dan kontur dalam bumi yang mana untuk profesi penambangan ialah menambang masuk ke dalam bumi. Karena itulah untuk menurunkan tingkat resiko dibutuhkan ilmu geologi yang matang. Kecuali itu sekarang ini dengan adanya kemajuan teknologi membuat perhitungan dalam dunia pertambangan menjadi semakin sempurna. Kecuali itu adanya ilustrasi kontur bumi dengan menggunakan software membikin pekerjaan tambang lebih aman untuk dikerjakan, padahal resiko kecelakaan dan petaka dapat saja terjadi di bawah permukaan bumi.

6498173829528688434.jpg

Ada sebagian aplikasi yang dapat menggambarkan mengenai situasi dari kontur bumi dan di bawah bumi. Tujuan dari penggambaran ini merupakan untuk menunjukkan situasi nyata dan kemudian menyimulasikan untuk melakukan profesi penambangan. Dengan adanya simulasi ini telah pasti tingkat keamanan akan semakin meningkat. Memang perkembangan teknologi semacam ini telah pasti dialamatkan untuk membantu para penambang untuk mendapat keamanan proyek yang tinggi. Ada beberapa istilah dalam dunia pertambangan seperti basin, daerah tumpah, pembalik mangkok, seri ayakan dan masih banyak lagi yang lainnya. Basin adalah lekukan strata natural xpac berukuran besar yang mengandung lapisan batu bara, demikian sebagian informasi terkini mengenai pekerjaan tambang.


referensi:
http://www.pekerjatambang.com/
https://id.wikipedia.org/wiki/Tambang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar