Selasa, 12 Desember 2017

Kegunaan Pisang Kepok Rebus Bagi Tubuh

Pisang kepok adalah salah satu variasi pisang yang juga ada di Indonesia, tahukah Anda manfaat pisang kepok rebus bagi tubuh Anda? Pada peluang kali ini kami akan mencoba menginformasikan terhadap Anda apa saja khasiat dari buah pisang kepok bagi tubuh manusia secara awam. Seperti kita kenal bersama bahwa pisang kepok buah pisang adalah salah satu buah yang paling gampang ditemui di Indonesia dan memiliki kandungan gizi yang benar-benar kaya dan juga menyehatkan. Selain itu rasa dari pisang juga sungguh-sungguh lezat, bahkan baru-baru ini ini bermunculan aneka macam olahan pisang yang juga mempunyai rasa yang lezat. Sebagian olahan pisang yang mempunyai rasa yang cukup lezat merupakan jus pisang, pisang goreng, pisang leleh, pisang coklat, dan masih banyak lagi olahan pisang yang lainnya.

Nutrisi yang terdapat pada buah pisang hakekatnya sangatlah banyak, dan kesemuanya amat berkhasiat bagi kesehatan manusia. Pisang mengandung kadar karbohidrat yang cukup untuk membikin perut kenyang selama seharian dan cukup untuk memberikan energi untuk menjalani kesibukan sehari-hari. Dengan kadar gula yang rendah membuat buah pisang cukup bagus untuk penderita diabetes untuk memenuhi keperluan karbohidrat sebagai pengganti nasi. Kecuali itu kadar kalsium yang ada pada pisang juga sangat berguna bagi tubuh manusia, sebab kalium bisa membentuk dalam pembentukan sel baru, pembentukan jaringan, dan penyusunan organ tubuh. Kecuali itu kadar sodium rendah membikin salah satu manfaat pisang kepok rebus adalah mengontrol tekanan darah.



Didalam buah pisang juga terdapat kandungan fenolik antioksidan yang dapat menolong kesehatan ginjal dan bisa mencegah batu ginjal. Selain itu buah pisang juga memiliki manfaat untuk menguatkan tulang, bukan karena kandungan kalium didalamnya akan melainkan sebab prebiotik di dalam pisang yang sanggup menolong tulang untuk bisa mengabsorpsi kalsium lebih cepat dan total. Dengan kata lain kandungan dalam buah pisang dapat menolong menguatkan tulang dan menjaga kesehatan tulang. Demikian beberapa manfaat pisang kepok rebus bagi kesehatan tubuh yang bisa kami bagikan, semoga bermanfaat.

referensi:
https://vaylife.com/manfaat-pisang-kepok-rebus/
 https://id.wikipedia.org/wiki/Pisang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar