Senin, 04 Desember 2017

Implementasi Manfaat Asmaul Husna

Mengagungkan Allah sebagai Dzat yang Maha Tinggi dapat dikerjakan dengan melantunkan nama lain yang yaitu perwujudan dari lambang sifat yang dimiliki-Nya. Nama lain bagi Allah yang diketahui dengan Asmaul Husna memang melambangkan alangkah besar kekuasaan Allah bagi dunia semesta. Sebagai muslim, membaca nama lain Allah ini mendatangkan banyak manfaat dan keistimewaan yang dapat dirasakan tiap-tiap harinya. Bertambahnya memberi manfaat dan rahmat tentu menjadi hal dasar yang akan didapat mereka yang rajin dan dengan sepenuh hati membaca lafal-lafal ini dengan khusyuk dan sepenuh hati. Implementasinya sebetulnya tak seharusnya dilakukan sehabis shalat, namun dengan mempersiapkan hati yang bersih dan jiwa yang lapang menjadi pondasi awal dikala akan melantunkan nama agung ini.



Salah satu manfaat yang bisa diperoleh dengan membaca Asmaul Husna yakni terbukanya pintu rezeki yang berlipat. Allah memang Maha Kaya, oleh karena itu dengan membaca Al Mughni atau Al Ghaniyu secara khusus di waktu Duha dipercaya dapat menolong percepatan rezeki yang diharapkan. Tak hanya soal rezeki, bagi mereka yang tengah dirundung penyakit tertentu, membaca nama lain Allah yang Agung ini dapat dihasilkan sebagai obat. Dengan memohon kuasa-Nya, kita berharap bisa diangkat segala sakit yang ada pada tubuh. Membaca Ad-dhar dan An-nafi tiap-tiap hari dapat menolong meringankan sakit yang sedang diderita. Tak ketiga yang dapat dirasakan oleh setiap muslim yakni mendapatkan keselamatan. Allah niscaya akan melindungi kita dari segala marabahaya jika secara teratur kita melafalkan nama lain Allah seperti Al mani’u dan Al mughsitu.



Sebagai hamba-Nya tentu saja tak dapat luput dari dosa, Asmaul Husna diandalkan bisa membatu kita menerima ampunan. Dengan membaca al-affuwu secara rutin, inysaAllah dosa yang telah kita perbuat akan mendapatkan ampunan dari Allah. Tidak cuma pengampunan dosa, dengan membaca Al-barru dan All-mutaqdir juga akan membantu kita menerima kemudahan. Hal ini akan membantu kita menjalani hidup dengan lebih ringan. Membaca bacaan cantik ini tiap-tiap hari mudah asmaul husna dikerjakan, terutamanya di waktu hati sedang tenang. Mendisiplinkan diri untuk terus membacanya dalam kehidupan kita yakni hal yang berkhasiat dan menerima banyak kemudahan dalam hidup.

referensi:
https://duniamuslim.co/bacaan-99-asmaul-husna-arab-latin-beserta-artinya/
https://id.wikipedia.org/wiki/Asma%27ul_husna

Tidak ada komentar:

Posting Komentar