Rabu, 29 November 2017

Pustaka acuan Nama Bayi Dalam Islam

Menantikan bayi yang akan lahir tentunya menjadi kesenangan yang tidak terkira. Sehingga tidak tabah untuk menyiapkan bermacam-macam hal yang menjadi kebutuhan untuk bayinya kelak. Melainkan y1 hal yang tidak tertinggal merupakan menyiapkan nama bayi perempuan dalam islam sebab memang bayi dalam kandungan yang dikandungnya diketahui berjenis kelamin perempuan. Pasangan orang tua kini senantiasa berlomba-laga memberikan nama untuk buah hatinya selalu yang cantik, unik dan memiliki arti yang cantik pula. Dan mereka selalu mencari nama-nama tersebut dari beraneka sumber dan salah satunya adalah media dunia maya yang memang terdapat banyak web yang menyediakan nama-nama islami yang cantik dan pastinya mempunyai arti yang bagus.

6493394970691358578.jpg

Tidak hanya Nama Bayi Perempuan Dalam Islam nama anak perempuan melainkan juga nama bayi laki-laki islami modern 3 kata yang saat ini juga banyak yang menerapkan. Sebab dulu nama buah hati senantiasa cuma dengan 1 atau 2 kata saja melainkan kini banyak nama buah hati dapat lebih dari 3 kata. Tetapi biasanya pasangan orang tua yang sedang senang hal yang demikian menggabungkan nama arab dengan nama latin atau nama dari negara tertentu seperti Jepang dan lain sebagainya. Memakai bahasa Arab untuk anak laki-laki atau anak perempuan bisa jadi pertimbangan bagi orang tua yang akan mempunyai buah hati. Namun yang harus diingat yaitu untuk menamakan si kecil yang bagus dan bagus bagus secara lafal atau pengucapan juga menurut bahasa dan syariatnya.

Seluruh Islam benar-benar disarankan untuk tak memberi nama bayi perempuan dalam islam dan nama bayi laki-laki yang haram dan makruh bagus dari segi pengucapannya juga maknanya. Jadi sebagai referensi sebaiknya para orang tua banyak membaca rujukan dari bermacam media seperti buku atau dunia online. orang tua mengharapkan memberi nama si kecil-si kecilnya dengan pengucapan atau lafal yang baik dan unik malahan ada yang cukup susah untuk dinyatakan. Dengan memberi nama bayi laki-laki islami modern 3 kata yang tentunya cukup bagus tentunya akan membikin si si kecil nantinya bergembira tidak menjadi bahan ejekan sahabat-sahabatnya di sekolah atau di lingkungan rumahnya.


referensi:
http://www.siohang.net
https://id.wikipedia.org/wiki/Bayi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar