Senin, 02 Oktober 2017

Teknik Liburan Berwisata ke Pulau Tidung

Pulau Tidung ialah pulau yang masuk dalam kawasan Kepulauan Seribu Jakarta, terbagi dua pulau ialah Pulau Tidung Besar & Kecil mendampingi pulau itu digabungkan per jembatan, jeti tersebut per penduduk tempatan di namakan jembatan cita. Di daratan tidung ini tempat wisata bahari yang cocok dalam liburan sanak, rombongan, ataupun individu. Beserta budget wisata ke daratan tidung yang murah hidup menjadi alasan tersendiri dalam wisatawan budget terbatas / pun getah perca backpacker dalam liburan di pulau tersebut. berikut pedoman lengkap dalam liburan pelesir ke Darat Tidung:

Tata acara Budget

Tenteng uang tunai agak lebih, dikarenakan dalam pulau itu belum terselip mesin ATM.

Transportasi

Dengan Dermaga Kuala Angke Jakarta Utara: Bahtera kayu bermotor berangkat rumpang jam 06. 00 WIB - 07. 00 WIB, jadi perhitungkan waktu turut sebelum penginapan pulau tidung pergi ke ke Dermaga Muara Angke. Kapal akan kembali daripada Pulau Tidung ke Dermaga Muara Angke sekitar beker 14. 00 WIB. Tarif angkutan bahtera sekali jalan Rp 33. 000, -. Waktu Tempuh Dari Muara Angke di Pulau Tidung 2 jam.

Via Marina Ancol:

Mempergunakan KM Kerapu. Harga karcis Rp. 32. 000 belum termasuk karcis masuk Jazirah. Dalam 1 hari setidaknya ada 2 - 3 keberangkatan kulit dari sandaran Marina Jazirah. Jadwal kepergian kapal pada setiap jam 11. 00 WIB, paling banyak di dalam hari Sabtu sedangkan pada hari biasa, jadwal kepergian kapal sama sekali dua kali.

Wisma

Di Darat Tidung, pondok sebagian gede adalah homestay atau wisma yang dijadikan penginapan. Tersedia beberapa warga juga membangun penginapan khusus yang terpisah dari graha mereka. Penginapan-penginapan ini bahkan memiliki saluran AC serta kamar suci di dalam. Terdapat pula yang dilengkapi beserta televisi. Martabat per ruang di penginapan-penginapan tersebut tidak ada yang senantiasa. Semua bisa dinego cocok jumlah orang2 yang mau menginap. Hitung panjang harganya Rp 300. 000 - Rp 400. 000 per silam per bulan. Per bulan dapat merapatkan antara 4-8 orang.



Restoran / warung makan

Tidak sedikit warung dan restoran secara harga terjangkau di pulau ini tentu dengan menu sea food, pusat nya ada di area daratan tidung besar menuju lorong cinta.

Aktifitas / Wisata Menarik

Berkeliling pulau dengan becak bermotor sekitar Rp 5. 000, - alias menyewa pit Rp 15. 000, -. Diving ataupun Snorkeling, kontrak tabung & baju menyelam sekitar Rp 300. 000. Sementara alat snorkeling lebih kurang Rp 35. 000. Harga tersebut belum termasuk sewa perahu lebih kurang Rp 300. 000 secara kapasitas 10 orang. Bermain Banana Boat hanya Rp 30. 000 / orang

referensi:
http://pulautidungekowisata.com
https://id.wikipedia.org/wiki/Pulau_Tidung,_Kepulauan_Seribu_Selatan,_Kepulauan_Seribu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar