Sabtu, 02 September 2017

Tips Mudah Memelihara Marmer serta Granit

Sepertinya bagi customer yang belum pernah memakai granite tile, mereka mau bingung dan bertanya - tanya kenapa harus demikian bukankah kalau saya menggunakan keramik, beta tidak usah repot - repot sedang poles dan lain-lain, dan mengapa marmer dan granite yang harganya lebih mahal tetapi lebih merunyamkan?



Sebenarnya peri tersebut tidak lah serumit yang diperkirakan, memang benar seluruh marmer serta granite mesti dipoles soalnya di parasan marme serta granite terselip lapisan yang sering disebut "lapisan lilin", ini merupakan sisa/bekas bahan pada prosedur poles (polish) di pabrik. Lapisan tersebut juga berfungsi untuk patron permukaan mamer dan granite dari bahan-bahan/material lainya yang mungkin berwatak merusak segi Marmer dan granite tile terutama di dalam proses penempatan di lapangan. Terutama pada granite tile printing lazim yang tidak santai noda, jika masih terdapat lapisan lilin noda tak akan mudah merasuk atau menyerap ke di dalam granite mereka serta penunggu terhadap material batu/pasir yang biasa mengundang goresan di dalam Batu marmer dan Granite tersebut.



Martabat lilin amat mudah untuk dihilangkan, pas menggunakan pati polish luar biasa granite tile (kira - kira Rp. 50. 000/kg) dan busa kasar pencuci piring/sikat kasar/kain goni ditambah dengan larutan sedikit dulu digosokan dengan merata dulu bersikan beserta air oleh sebab itu dalam sekejap lapisan lilin akan sirna dan tampak kilap. Target lebih gampang lagi terdapat cara beda gunakan saja semen bersih sebagai tumpuan bubuk polish, prosesnya sama seperti diatas hanya saja mungkin agak lama sedikit dan harus dibersihkan bekas semennya sampai habis sekali, soalnya jika terdapat sisa emas biru akan mengeras dan memproduksi tile tampil kurang rupawan dan mengoyak tile. Pun bisa mempergunakan kertas amplas yang mendalam dan sinambung digosokan tanpa air alias cara yang paling gampang merupakan biarkan saja, kalau kita injak & bersihkan (pel) terus setiap hari lambat - lama akan sirna sendiri akan tetapi butuh reaksi waktu.

Oleh sebab itu masalah lapisan lilin di dalam marmer serta granite tile tidaklah serumit yang selama masa ini diperkirakan banyak customer, tidaklah serumit pe-moles-an diantaranya di minyak sinyal atau granit alam, soalnya jenis ini memang mesti di mengoles dengan bahan tertentu agar tampak kilap dan benar-benar pori - porinya super besar sekali jadi dibutuhkan perawatan dengan rutin & menghabiskan penuh biaya & menggunakan tenaga khusus. Tidak sama dengan granite tile pemolesan cukup sungguh untuk meniadakan lapisan wax saja. Selanjutnya untuk mode pemeliharaan 1-2 tahun kedepan Pabrik marmer bisa dikerjakan lagi agar permukaan Marmer dan Granit anda tampak seperti trendi lagi.

referensi:
https://www.pabrikmarmer.com/
https://id.wikipedia.org/wiki/Marmer

Tidak ada komentar:

Posting Komentar