Selasa, 22 Agustus 2017

Trik Menyeleksi Nugget Sedap dan Sehat

Nugget, potongan adonan daging yang berbentuk kepingan ini sangat disukai anak-anak. Rasanya nikmat renyah. Jika tidak membuat sendiri, nugget biasanya dibeli dalam bentuk beku beres goreng. Segala sesuatu saja yang perlu diperhatikan saat membeli nugget?

Waktu ini produk saduran daging itu banyak dijual di pasaran. Dari yang bermerek daripada produsen tertinggi hingga penjaja di pasar konvensional. Dikemas rapi dan ada juga yang dalam wujud curah. Pecahan adonan daging berbentuk sempalan ini mampu dibuat dari daging mandung, ikan, tau dengan ikatan tepung terigu dan injeksi.

Bagian luarnya dilapisi tepung panir serta digoreng sebelum dimakan. Potongan luarnya renyah garing dan bagian dalamnya empuk nikmat. Namun, kini juga banyak dijual nugget yang dicempur dengan bakal berbahaya diantaranya pewarna non pangan, boraks, formalin & bahan pengawet lain yang tak jelas takarannya. Apa aja yang kudu dicermati saat membeli nugget jadi?

Ragam:

Bagian pendatang nugget umumnya dilapisi tepung roti beserta warna putih sampai kuning oranye muda butirannya. Pilihlah yang berwarna suci atau kuning muda dan bukan berwarna oranye mencolok. Warna yang kuat bisa jadi sebab pemakaian pewarna non hutan.

Tekstur:

Jika ditekan tatkala sudah taksiran lumer, lapisan tepung roti mudah terkupas dan persangkaan lengket. Teksturnya rapuh, mudah dipatahkan / dipotong. Adapun nugget secara beragam material tambahan hendak kenyal dan kering.

Aroma:

Nugget dengan bahan uci-uci ayam atau ikan, bila dipotong hendak menebarkan wewangian daging ataupun ayam yang segar & asli. Adapun yang menggunakan banyak material yang tidak jelas asalnya aromanya seperti obat tidak terlacak aroma sedap(bau) bahan asalnya.

Harga:

Martabat nugget berbahan asli cenderung lebih tinggi dibandingkan dengan yang limpah atau yang memakai banyak bahan aditif.

Kemasan:

Dalam kemasan nugget berkualitas lazimnya dilengkapi secara info nutrisi, nama gaji alamat produser, kode http://www.deponugget.com produksi, nomor registrasi BPPOM pun nomor registrasi Halal dari LPPOM MUI (jika ada) serta tanggal kadaluwarsa.



Daya simpan

Nugget berbahan makbul jika dibiarkan dalam suhu ruangan selama masa 1-2 hari akan ingusan dan dana. Sedangkan yang diberi benda tambahan kritis selama 4 hari tetap bagus.

referensi:
http://www.deponugget.com
https://id.wikipedia.org/wiki/Nugget_ayam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar