Kamis, 27 Juli 2017

Teknik & Resep Cireng Salju Bumbu Rujak Sedap

Cireng salju termasuk cemilan lezat secara tekstur reda, lembut, & rasa yang gurih. Cireng paling segak dinikmati beserta bumbu rujak yang super pedas. Dinamakan cireng salju, karena ketika digoreng memiliki warna putih habis dan merekah mirip salju. Jika umumnya cireng meraup tekstur yang alot serta keras ketika dimakan, oleh sebab itu disini member akan membagikan resep membuat cireng yang lembut serta Kenyal serta keriting saat digoreng. Dengan demikian, Engkau bisa menjadikan cemilan nyaman ini sebagai teman teguk kopi bersama keluarga di sore ataupun malam perian. Resep serta Cara Menciptakan Tahu Rambutan yang Nikmat dan Gemar

Jajan Sah Bandung berikut dulunya hanya dijual sama pedagang yang menaiki pit dengan perlengkapan membuat cireng di sesi belakang pit kini banyak dijual secara online. Kudapan ini semakin banyak penggemarnya karena selain agaknya enak dan gurih, kudapan ini saat ini semakin banyak varian rasanya diantaranya daging mandung, sapi, & keju.

Secara sederhana, material dasar penggarapan cireng memakai tepung sah. Akan tetapi cara membuatnya ditemui bermacam-macam variasi dan salah satunya yang pada itu populer ialah cireng salju yang bertekstur lebih rapuh dan gurih.



Membuat cireng salju sangatlah mudah, bahkan bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat cireng sangatlah gampang didapatkan, yakni: tepung kanji/sagu, bawnag bersih, garam, merica bubuk serta penyedap mengecap.

Cara Menghasilkan: Haluskan cengek dan umbi lapis merah, bersama daun sitrus. Tambahkan air asam jawa dan gula merah, aduk-aduk hingga mengental dan cicipi rasanya.

Cara Membuat:

1. Campurkan tepung aci, merica, bawang suci, daun umbi lapis dan kaldu bubuk, campur rata serta sisihkan.

2. Campurkan bahan biang dan kemudian didihkan, kacau terus sampai adonan mengental seperti lem, matikan kebakaran.



3. Campurkan adonan tepung pertama di dalam biang. Masukkan lumayan demi sedikit sambil diaduk dengan tangan tetapi tidak sampai pucat, cukup diaduk dengan cara dicubit-cubit aja agar adukan rata.

4. Bentuk adonan menjadi bulat-bulat pipih tapi tidak terlalu tipis, tambahkan tepung benar di telapak tangan supaya adonan bukan lengket di tangan & tidak menempel satu sama lain.

5. Setelah semata adonan sudah biasa dibentuk, goreng dalam minyak panas hingga matang di atas obor sedang saja supaya gak menggelembung, ambil dan tiriskan.

Selain cara diatas, Engkau juga dapat berkreasi membuat cireng Rujak Cireng secara varian yang lain, misalnya: beserta menambahkan materi-materi favorit, sebagaimana: sosis, mandung, udang, jamur dan lainnya.

referensi:
http://cireng.belanjaonline.web.id/
https://id.wikipedia.org/wiki/Cireng

Tidak ada komentar:

Posting Komentar